-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar

Senin, Desember 25, 2023

Momentum Hari Natal, Rutan Sinjai Beri Layanan Video Call bagi WBP Nasrani

Momentum Hari Natal, Rutan Sinjai Beri Layanan Video Call bagi WBP Nasrani

METRO ONLINE SINJAI -- Rutan Sinjai memberikan program khusus untuk warga binaan Nasrani yang merayakan Natal. yakni membuka pelayanan video call gratis, Senin (25/12)

Kepala Rutan Sinjai, Cahyo Sunarko mengatakan program itu diberikan pihak Rutan Sinjai kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang bergama nasrani sehingga dapat berinteraksi dengan keluarganya di perayaan Natal ini.

“Di hari Natal ini selain rutan mengadakan perayaan Natal bagi warga binaan yang beragama Nasrani, kami juga memberikan pelayanan video call. Sehingga mereka bisa berinteraksi dengan keluarga mereka yang sedang merayakan di rumah. Kebijakan ini diterima oleh semua warga binaan yang ada di rutan dan mereka tidak ada yang protes,” jelas Karutan.

Lebih lanjut Karutan Sinjai mengatakan pihak rutan juga membuka layanan kunjungan dan titipan barang bagi mereka yang beragama nasrani, namun karena terkendala jarak dan sedang merayakan natal di rumah, maka meraka hanya berinteraksi dengan layanan video call ini.

Salah seorang WBP berinisial YS mengucapkan terima kasih kepada Rutan Sinjai atas kebijakan ini. "Kami berterima kasih mendapatkan kebijakan ini dari Rutan Sinjai sehingga kami tetap bisa berbagi kabar dengan keluarga yang tidak bisa hadir disamping jarak yang jauh juga  karena sedang merayakan Natal di rumah," ucapnya.

Dengan momentum natal ini rutan sinjai menjamin keamanan,kenyamanan dan ketenangan bagi warga Nasrani yang merayakan ibadah Natal di Rutan. 


Editor : Muh Sain 

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved