-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Senin, November 13, 2023

Ditbinmas Polda Sulsel Sambangi Rutan Pangkajene Dalam Rangka Supervisi Dan Asistensi Polsus

Ditbinmas Polda Sulsel Sambangi Rutan Pangkajene Dalam Rangka Supervisi Dan Asistensi Polsus

METRO ONLINE Pangkep - Bertempat di Aula Rutan Kelas IIB Pangkajene diadakan kegiatan Supervisi dan Asistensi Polisi Khusus (Polsus) oleh Direktorat Pembinaan Masyarakat (Ditbinmas) Kepolisian Daerah (Polda) Sulsel. Kegiatan ini diikuti oleh para pegawai Rutan Kelas IIB Pangkajene, Senin (13/11).

Dalam kegiatan ini, Kepala Rutan Kelas IIB Pangkajene yang diwakilkan oleh Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan, Bagus Ramadian Permana, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih terkait adanya kegiatan ini.

"Kami ucapkan terima kasih atas kedatangan tim dari Polda Sulsel dan Polres Pangkep dalam rangka melaksanakan kegiatan Pengawasan dan Pembinaan Teknis Kepolisian Khusus.", ucap Bagus.

Kemudian, dilanjutkan dengan pemberian penjelasan mengenai Peraturan Kepolisian Negara Republik Indonesia (Perpol) Nomor 9 Tahun 2021 tentang Kepolisian Khusus oleh Tim Binmas Polda Sulsel.
 
"Menurut Perpol Nomor 9 Tahun 2021 Kepolisian Khusus merupakan salah satu pengemban fungsi kepolisian yang membantu Kepolisian di bidang pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat, penegakan hukum, perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat," ungkapnya.

Setelah dilaksanakannya kegiatan ini, Tim Supervisi dan Asistensi Polsus Ditbinmas Polda Sulsel berkunjung ke gudang senjata untuk melakukan pengecekan terhadap senjata dan amunisi yang tersedia di Rutan Kelas IIB Pangkajene.


Editor : Muh Sain 

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved