-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Jumat, November 10, 2023

3 Orang WBP Menjadi Pengibar Bendera Di Upacara Peringatan Hari Pahlawan Ke - 78 Tahun 2023 Di Lapas Kelas IIA Parepare.

3 Orang WBP Menjadi Pengibar Bendera Di Upacara Peringatan Hari Pahlawan Ke - 78 Tahun 2023 Di Lapas Kelas IIA Parepare.

METRO ONLINE PAREPARE-- Lapas Kelas IIA Parepare, Kantor Imigrasi Kelas II TPI Parepare dan Bapas I Makassar (Pos Bapas Parepare) Gelar upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Ke - 78 Tahun 2023 dengan tema “Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan”. Dasar pelaksanaan Surat PLT. Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum Dan HAM RI Nomor : SEK-UM.04.01-986 Tanggal 01 November 2023, Perihal : Pedoman Upacara Bendera Dalam Rangka Memperingati Hari Pahlawan Ke 78 Tahun 2023 di lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia RI.Parepare 10/11/23.

Bertindak sebagai Inspektur upacara pada Upacara Hari Pahlawan Ke 78 Tahun 2023 ini Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Anggoro Widjanarko, A. Md, Im., S.H., M.Si., M.H, sedangkan Perwira upacara Kepala Seksi Keamanan Dan Tata Tertib Lapas IIA Parepare Sdr. Bahri, S.Sos, MH, selanjutnya Pejabat PK Madya BAPAS I Makassar  Suardi, S.Sos,SH.,MH, bertindak sebagai komandan upacara. Petugas pelaksana pembaca Pembukaan UUD 1945  Sdr.  Suaib Tammamma (Lapas Parepare), Pembaca Pesan - Pesan Pahlawan   :  Rafif Riskullah (Kantor Imigrasi Parepare). Bertidak sebagi pengibar bendera Merah Putih Sdr. Hasbullah, Randy Al Qodri dan Haryanto Warga Binaan Lapas IIA Parepare. Pembaca doa Sdr. Ali Rahmat M., dirigen Sdr (i) A. Ridha Faradiba H dan Pembawa Acara Sdr (i) Marwati seluruhnya petugas Lapas IIA Parepare. Ini adalah bentuk sinergitas dan kolaborasi antar satuan kerja dalam menyelenggarakan kegiatan upacara antar stekholder dan akademisi yang terjalin dengan sangat baik sesuai dengan petunjuk surat dimaksud. 

Adapun peserta upacara yang hadir Kepala Lapas IIA Parepare Totok Budiyanto, Amd.IP, SH dan seluruh pejabat Struktural Eselon IV, V dan pejabat fungsional umum serta tertentu lainnya dari ketiga satuan kerja Lapas IIA Parepare, Kantor Imigrasi Kelas II TPI Parepare, BAPAS I Makassar (Pos Bapas Parepare) dan Mahasiswa Institut Andi Sapada Kota Parepare, Universitas Muhammadiyah Parepare juga warga binaan pemasyarakatan Lapas IIA Parepare. 

Dalam Amanatnya Inspektur Upacara membacakan Sambutan AMANAT MENTERI SOSIAL RI DALAM RANGKA HARI PAHLAWAN TAHUN 2023. Adapun makna Peringatan Hari Pahlawan ke - 78 Tahun 2023 mengusung tema “Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan”. Tema ini diangkat melalui renungan yang mendalam untuk menjawab ancaman penjajahan modern yang kian nyata.

Mengingat kita merupakan pasar yang besar dan dikaruniai begitu banyak sumber daya alam yang luar biasa seperti tanah yang subur, hasil laut yang melimpah, kandungan bumi yang menyimpan beragam mineral.  Inilah tantangan yang sesungguhnya  bagi generasi penerus untuk mengelola kekayaan alam dan juga potensi penduduk Indonesia bagi kejayaan Bangsa dan Negara.  Ancaman dan tantangan ini akan kita taklukkan berbekal semangat yang sama seperti dicontohkan para pejuang 10 November 1945. 

Tidak mudah memang, tapi pasti bisa. Karena Pahlawan Bangsa telah mengajarkan kita nilai-nilai perjuangan. Nilai yang jika kita ikuti niscaya membawa jejak kemenangan. Semangat yang berasal dari nilai perjuangan Pahlawan Bangsa di tahun 1945. Semangat yang membawa kita menolak kalah dan menyerah pada keadaan. Menyatukan kita dalam upaya mewujudkan kehidupan kebangsaan yang bersatu, berdaulat, adil dan makmur. Serta memajukan kesejahteraan umum dan mencerdaskan kehidupan bangsa. Mewujudkan masa depan yang lebih baik.  

Selanjutnya menurut Kepala Lapas IIA Parepare Totok Budiyanto, Amd.IP, SH Upacara Peringatan Hari Pahlawan Ke 78 Tahun 2023 yang diikuti oleh seluruh jajaran Lapas Parepare, Kantor Imigrasi Kelas II TPI Parepare dan BAPAS I Makassar (Pos Bapas Parepare) siap untuk mewujudkan Kementerian Hukum dan HAM yang Semakin Berkualitas Menuju Indonesia Maju berdasarkan Nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila. Semangat yang berasal dari nilai perjuangan Pahlawan Bangsa di tahun 1945.


Editor : Muh Sain 

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved