-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Jumat, Agustus 18, 2023

Karutan Kelas IIB Sinjai Hadiri Upacara Peringatan Detik Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia

Karutan Kelas IIB Sinjai Hadiri Upacara Peringatan Detik Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia

METRO ONLINE, SINJAI - Kepala Rutan Kelas IIB Sinjai Muhammad Ishak Menghadiri upacara Peringatan Detik detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 Tahun 2023 di Lapangan Sinjai Bersatu, Sinjai (Kamis, 17/08/2023).

Upacara peringatan kemerdekaan yang dipimpin oleh Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa selaku Inspektur Upacara dan rangkaian kegiatan ini juga dihadiri oleh para tamu undangan serta para peserta upacara yang berasal dari berbagai instansi di Kabupaten Sinjai dan dengan Pasukan Kibar Bendera (Paskibra) Sinjai.

 Dalam amanatnya Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa  menyampaikan bahwa melalui upacara peringatan ini tidak hanya menjadi formalitas belaka tetapi juga menjadi refleksi atas pengorbanan yang diberikan dalam mencapai perdamaian dalam kemerdekaan di negara Indonesia ini. 

Andi seto  juga secara optimis menyampaikan visi Indonesia Emas yang di usung oleh pemerintah RI di mana Indonesia dengan perekonomiannya yang terus berkembang bisa berdiri sejajar dengan negara – negara super power dalam 20 tahun mendatang.

Karutan Sinjai Muhammad ishak juga menambahkan peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ini diperingati sebagai puncak dari seluruh perjuangan rakyat Indonesia dalam merebut kemerdekaan negara yang tercinta ini.  

"Serta menjadi momentum bagi Indonesia agar menjadi lebih baik ke depan Oleh karena itu momentum ini hendaknya dijadikan sebagai landasan semangat juang yang tinggi Dengan harapan setiap elemen masyarakat dapat merasakan arti kemerdekaan yang sesungguhnya sesuai dengan pengamalan Sila Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia", Ujarnya.

Sebelum menghadiri Upacara Kemerdekaan di Lapangan Sinjai Bersatu, Karutan Sinjai Muhammad Ishak juga sempat memimpin jalannnya Upacara HUT RI di Lapangan Rutan Sinjai sebagai Inspektur Upacara.

Pada kesempatan ini, Muhammad Ishak membacakan amanat dari Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia, Yasonna H Laoly bahwa para ASN harus memiliki semangat juang para pahlawan, selalu berpandangan dan memiliki pola pikir positif, optimis dan memiliki sikap pantang menyerah, mampu berkontribusi untuk mewujudkan Indonesia yang berdaulat dan mandiri serta semakin PASTI dan BerAKHLAK. 


Editor: Muh. Sain

Sumber: Humas Rutan Sinjai

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved