-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Rabu, Juli 19, 2023

Kepala Lapas Kelas IIA Parepare Beserta Jajaran Mengikuti Seminar Motivasi Family Support Secara Virtual

Kepala Lapas Kelas IIA Parepare Beserta Jajaran Mengikuti Seminar Motivasi Family Support Secara Virtual

METRO ONLINE, PAREPARE - Kepala Lapas Kelas IIA Parepare mengikuti Seminar Motivasi Family Support Bagi Petugas Pemasyarakatan secara virtual yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pemasyarakatan. 

Kegiatan dibuka langsung oleh Direktur Jenderal Pemasyarakatan Bapak Irjen. Pol. Drs. Reynhard SP Silitonga, S.H., M.Si yang di Mulai pukul 10.00 Wita sampai dengan selesai yang diikuti Kalapas di Ruang Rapat Lapas IIA Parepare.

Dalam sambutannya, Dirjenpas menyampaikan bahwa peran orangtua dalam keluarga memiliki pengaruh yang sangat besar terhadap keberhasilan anak-anak. 

"Selain menjadi ASN petugas pemasyarakatan juga memiliki peran dalam menjaga keharmonisan dan membentuk lingkungan keluarga yang bahagia, untuk mencapai hal tersebut kita perlu memahami dengan baik kodrat pria dan wanita serta perbedaan antara keduanya", Ujarnya.

Adapun tema kegiatan adalah Orang Tua Bahagia, Anak Ceria yang disampaikan narasumber dr. Aisah Dahlan, CMHt., CM.NLP yang merupakan seorang Motivator terkenal sekaligus Ustadzah. 

Beliau menyampaikan motivasi-motivasi terkait kiat-kiat dalam menjaga keharmonisan rumah tangga dan mendidik anak-anak. Tuhan memang menciptakan otak kiri dan otak kanan laki-laki berbeda dengan perempuan. Karena itu ada kebiasaan yang dimiliki oleh laki-laki akan terasa menjadi suatu kejanggalan bagi perempuan.

Begitu juga sebaliknya, karena itu masing - masing pasangan harus dapat memahami hal tersebut. Karena itu sangat penting bagi kita untuk saling memahami perbedaan tersebut sehingga harmonisasi dapat selalu terjaga.

Kegiatan seminar ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional (HAN) Tahun 2023 sebagai bentuk kepedulian Bangsa Indonesia terhadap Anak supaya dapat tumbuh dan berkembang secara optimal dalam bentuk penghormatan, perlindungan, dan pemenuhan hak anak sebagai generasi penerus bangsa.

Turut hadir Ibu Penasehat Utama PIPAS Pusat, Ny. Anna Reynhard Silitonga beserta pengurus dan anggota Paguyuban Ibu-Ibu Pemasyarakatan Pusat dan Daerah.

Peserta sosialisasi dan seminar dari Lapas IIA Parepare seluruh Pejabat Struktural Eselon IV V dan pejabat fungsional umum serta tertentu lainnya, perwakilan Ibu Pipas dari Lapas IIA Parepare.

Kegiatan Seminar Motivasi Family Support Bagi Petugas Pemasyarakatan secara virtual berjalan tertib dan lancar serta tetap memperhatikan protokol kesehatan.                

Lapas Kelas IIA Parepare menghimbau kepada seluruh jajaran untuk mengikuti Seminar Motivasi Family Support Bagi Petugas Pemasyarakatan secara virtual agar mendapatkan  manfaat untuk diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.


Editor: Muh. Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved