-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Kamis, Juli 20, 2023

Kapolres Wajo Resmikan Asrama II dan Taman Baca Hafidz Al-Quran Fauzil As'adiyah

Kapolres Wajo Resmikan Asrama II dan Taman Baca Hafidz Al-Quran Fauzil As'adiyah

METRO ONLINE WAJO - Kapolres Wajo AKBP Fatchur Rochman,SH.,MH meresmikan Asrama II dan Taman Baca Hafidz Al-Quran Fauzil As'adiyah binaan Polres Wajo.  Kamis, 20 Juli 2023.

Asrama dan Taman Baca Hafidz Al-Quran Fauzil As'adiyah adalah proyek inovatif yang digagas oleh Polres Wajo sebagai bagian dari program pemberdayaan masyarakat dan pendidikan keagamaan di wilayah tersebut. 

"Kehadiran asrama dan taman baca ini diharapkan dapat memberikan tempat yang nyaman dan mendukung bagi para hafidz dan hafidzah Al-Quran dalam menghafal dan memahami kitab suci Al- Quran",Harap Kapolres Wajo.

Kapolres Wajo, mengungkapkan bahwa, pentingnya proyek ini dalam mencetak generasi muda yang cinta dan hafal Al-Quran. Melalui Asrama dan Taman Baca Hafidz Al-Quran Fauzil As'adiyah, kami ingin menciptakan lingkungan yang kondusif bagi anak-anak dan remaja dalam proses pembelajaran Al-Quran.

"Semoga fasilitas ini dapat menjadi tempat berkembangnya potensi dan kualitas para hafidz dan hafidzah di Tomodi," ujarnya dengan penuh semangat.

Taman Baca Hafidz Al-Quran Fauzil As'adiyah turut dikenalkan sebagai sarana untuk membentuk minat baca yang tinggi dan mencintai ilmu pengetahuan Islam. Taman baca ini menawarkan berbagai jenis literatur Islami, kitab tafsir, hadis, sejarah Islam, serta literatur ilmiah dan umum. 

Diharapkan, dengan adanya taman baca ini, generasi muda di Tomodi akan semakin termotivasi untuk menggali pengetahuan Islam lebih dalam dan menjadi generasi Qur'ani yang berilmu.

Acara peresmian dihadiri oleh PJU Polres Wajo, tokoh masyarakat, Dewan pembina rumah Hafidz, Kelurahan Pattirosompe dan Baznas Kab. Wajo. 

Semua pihak memberikan apresiasi tinggi atas upaya Polres Wajo dan donatur yang telah berperan aktif dalam mewujudkan proyek bermanfaat ini.

Dengan dibukanya Asrama dan Taman Baca Hafidz Al-Quran Fauzil As'adiyah, Tomodi diharapkan dapat menjadi basis pendidikan Al-Quran yang unggul, serta tempat lahirnya generasi muda yang mencintai, menghafal, dan memahami Al-Quran dengan sejuta makna. 

"Semoga proyek ini akan memberikan manfaat dan berlanjut dalam upaya membangun masyarakat yang lebih Qur'ani di Kabupaten Wajo dan sekitarnya", Harapnya.( Ikbal )


Editor: Muh. Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved