-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Senin, Juni 12, 2023

Rutan Kelas IIB Sinjai Mengikuti Workshop Pemberantasan Pungli Yang Digelar Kemenkumham RI Secara Virtual

Rutan Kelas IIB Sinjai Mengikuti Workshop Pemberantasan Pungli Yang Digelar Kemenkumham RI Secara Virtual

METRO ONLINE, SINJAI - Untuk memberantas praktik Pungutan Liar (Pungli), Rumah Tahanan Kelas IIB Sinjai ikuti Workshop Penguatan Unit Pemberantasan Pungli (UPP) Kemenkumham RI yang dilaksanakan secara virtual di Aula Oemar Senoadji, Jakarta,Senin (12/06/2023).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Inspektur Jenderal Kemenkumham RI , Ir. Razilu yang merupakan Ketua UPP Kemenkumham dan turut dihadiri oleh Ketua Satgas Saber Pungli Nasional Kemenkopolhukam, Deputi Bidang Informasi dan Data KPK.

Sekretaris Jenderal LPSK dan Ombudsman RI, para Pimpinan Tinggi Madya unit Utama, staf ahli dan khusus Menteri, serta para pimpinan tinggi pratama dan seluruh jajaran Kemenkumham RI yang mengikuti melalui Virtual Meeting.

"Kita terus berupaya berantas Pungli dengan melakukan berbagai program aksi secara komprehensif dan sistematis dengan bersinergi pada seluruh unit,” ungkap Irjen. Razilu.

Kegiatan itu pun turut melantik 4 kelompok kerja satgas UPP Kemenkumham.

"Mari mengimplementasikan prinsip-prinsip Good dan Clean Governance serta Core Values BerAKHLAK. Serta mari kita tingkatkan integritas kita untuk mewujudkan Kementerian yang bersih dari Pungli,” Ajaknya.

Sementara itu, dengan menganalogikan sambutannya dengan teori gunung es, Sekretaris Jenderal Kemenkumham RI, Andap Budhi Revianto juga berharap agar seluruh anggota Satgas UPP bertindak secara tegas dan tepat.

“Kelompok kerja pencegahan, penindakan, intelejen dan yustisi agar memaksimalkan perannya. Apa saja yang berkaitan dengan pungli ataupun korupsi harus ditindak tegas. Komitmen morql haris kita junjung tinggi selalu,” jelas Sekjen. Andhap budhi

Menyaksikan secara seksama bersama para Kepala Divisi, Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Sulawesi Selatan, Liberti Sitinjak bertekad akan terus bertindak tegas berperang melawan pungli dan segera akan menindak lanjuti peran fungsi satgas UPP.


Editor: Muh. Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved