-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Kamis, Juni 29, 2023

Rutan Kelas IIB Sinjai Melaksanakan Sholat Idul Adha dan Penyembelihan Hewan Kurban Untuk Warga Serta WBP

Rutan Kelas IIB Sinjai Melaksanakan Sholat Idul Adha dan Penyembelihan Hewan Kurban Untuk Warga Serta WBP

METRO OINLINE, SINJAI - Rutan Kelas IIB Sinjai Kemenkumham Sulsel melaksanakan sholat Idul Adha dan khotbah yang dipimpin oleh Ust.Abdul Asis Matari,S.Pd  di Lapangan Rutan Sinjai, Kamis (29/6/2023).

Kegiatan ini diikuti oleh Kepala Rutan Muhammad Ishak, Kasubsi Pelayanan Tahanan Wajidi Hasbi, Kasubsi Kesatuan Pengamanan Rutan Agussalim, pegawai dan warga binaan pemasyarakatan.

"Saya beserta jajaran Rutan Sinjai, menyampaikan permohonan maaf terutana kepada warga binaan apabila selama ini ada salah dan kekurangan dalam memberikan pelayanan dan pembinaan. Saya mohon maaf yang sebesar-besarnya", Ucap Muhammad Ishak.

"Harapan kita momen Idul Adha hari ini kita semua dapat mengambil hikmah terbesar dari pelaksanaan ibadah kurban sebagai manifestasi keikhlasan kita untuk berbagi kepada sesama", Harap  Muhammad Ishak .

Setelah sholat bersama, kegiatan dilanjutkan dengan pemotongan hewan kurban sejumlah 1 ekor sapi dan 3 ekor kambing,1 Sapi sumbangan dari masyarakat dan 3 Kambing sumbangan masing - masing  dari Bapak Kepala Rutan Sinjai, Bendahara Rutan Sinjai dan Bapak Pimpinan Cabang BRI. 

"Jadi daging kurban tersebut kita distribusikan ke dapur Rutan Sinjai untuk diolah dan dibagikan ke seluruh warga binaan dan tahanan Rutan Sinjai, kita berharap walaupun mereka dalam kondisi terbatas karena sedang menjalani proses pidana/menjalani masa pidana, mereka tetap bisa merasakan momen bahagia dengan mengkonsumsi daging hewan qurban", Ucap Ishak.

Daging hewan qurban ini di serahkan ke dapur Rutan untuk di masak dan dibagikan kepada narapidana dan tahanan untuk menjadi menu makan siang mereka di hari yang istimewa ini.

Pada hari raya Idul Adha ini, layanan penitipan barang tetap dibuka dari jam 09.00 sampai jam 15.20, sehingga keluarga dan kerabat dapat menitipkan barang/makanan untuk Napi/tahanan di dalam


Editor: Muh. Sain

Sumber: Humas Rutan Sinjai

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved