-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Senin, Juni 12, 2023

Kegiatan Market Day Festival Yang Di Isi Panen Karya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila Di UPT SMPN 52 Makassar

Kegiatan Market Day Festival  Yang Di Isi Panen Karya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila Di  UPT SMPN 52 Makassar

METRO ONLINE MAKASSAR - Bertempat  Dilingkungan Sekolah, Kepala UPT SMPN 52 Makassar membuka kegiatan Market day festival yang diikuti oleh seluruh siswa SMPN 52 Makassar yang di isi dengan kegiatan Panen Karya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila ( P5 ) yang mengangkat tema Kewirausahaan dan topik Kebunku asetku,Rabu 31 Mei 2023.

Kegiayan ini  bertujuan untuk mengajarkan siswa bagaimana mengolah pisang menjadi kripik dan Dampo pisang yang bisa di jadikan sebagai sebuah kegiatan usaha yang menghasilkan pundi pundi uang.

Kepala Sekolah Drs Syamsuddin usai Membuka Kegiatan Ketika Di Konfirmasi mengatakan P5 adalah upaya untuk mewujudkan pelajar Pancasila yang mampu berperilaku sesuai dengan nilai-nilai Pancasila yaitu beriman dan bertakwa kepada Tuhan yang maha esa,berkebhinekaan global,gotong royong,mandiri bernalar kritis dan kreatif.

Selain panen karya market day festival di isi juga dengan pentas seni dan pameran lukisan abstrak yang merupakan hasil karya kelas IX dan pemanfaatan bahan daur ulang dari batok kelapa.

Ini sangatlah penting bagi generasi untuk kita bentuk dengan melatih kemampuan,karakter serta kemandirian dan yang terutama jiwa kebersamaan di awali  sejak dini,ucap Kepala Sekolah.


Editor      ;  Andi Gusthi

Laporan :  Humas 52 Rasyid

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved