-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Kamis, Mei 04, 2023

Warga Binaan Lapas Kelas IIA Palopo Mendapatkan Bimbingan Kerohanian dari Polisi Santri

Warga Binaan Lapas Kelas IIA Palopo Mendapatkan Bimbingan Kerohanian dari Polisi Santri

METRO ONLINE, PALOPO – Warga Binaan Lapas Kelas IIA Palopo kembali mendapatkan Bimbingan Kerohanian dari Rombongan Polres Palopo yang tergabung dalam Polisi Santri di Mesjid Ash-Shabiriin Lapas Palopo. Kamis (4/5/2023).

Kasat Binmas Polres Palopo, Syamsul Bahri,S.H hadir dan menyampaikan materi Keagamaan di hadapan para Warga Binaan. 

Turut hadir mendampingi Kasi Binadik Lapas Palopo, Baso Hafid, S.H dalam Kegiatan Bimbingan Kerohanian bagi Warga Binaan tersebut.

Baso menyampaikan bahwa, ini merupakan salah satu bentuk pembinaan yang merupakan kewajiban bagi warga binaan selama menjalani pidana di lapas palopo sebagai Muara dari Pemidanaan Dan Kegiatan seperti ini yang akan menjadi Penilaian Narapidana sebelum mendapatkan Hak Remisi maupun Integrasi (Pembebasan / Cuti Bersyarat).

Dalam Materinya, Syamsul (Kasat Binmas) mengajak Para Warga Binaan untuk terus introspeksi diri dan berusaha memperbaiki kualitas Iman selama masa Pembinaan.

“Kita adalah Umat Terbaik. karena Kita jujur. Untuk mendapatkan kebahagiaan di Dunia, dan Keselamatan di Akhirat, satu-satunya cara adalah mengikuti jalan yang telah dilalui Rasul Muhammad SAW, para Sahabat dan Orang-orang Sholeh terdahulu, yakni menjalankan Perintah Allah dan Menjauhi segala LaranganNya,” ujarnya.

Kalapas Palopo, Jhonny H Gultom menjelaskan bahwa, Kegiatan ini merupakan pembinaan kepribadian yang bertujuan agar warga binaan dapat lebih mendekatkan diri kepada Tuhan YME. 

"Dengan diselenggarakannya pembinaan rohani dan penanaman nilai-nilai kebaikan secara berkelanjutan, diharapkan mampu merubah mereka untuk menjadi pribadi yang lebih baik serta tidak lagi mengulangi tindak kesalahan yang sama setelah bebas nantinya", Jelasnya.

"Kegiatan ini juga merupakan bentuk tindak lanjut dari Mou antara Lapas Palopo dan Polres Palopo dalam rangka pembinaan kerohanian bagi warga binaan lapas Palopo", Terangnya.


Editor: Muh. Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved