-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar

Kamis, Mei 04, 2023

Sinergitas Bhabinkamtibmas Dan Babinsa Wujudkan Kamtibmas Yang kondusif di Balusu Toraja Utara

Sinergitas Bhabinkamtibmas Dan Babinsa Wujudkan Kamtibmas Yang kondusif di Balusu Toraja Utara

METRO ONLINE TORUT -- Guna menjaga Kamtibmas di Desa Binaan, Sinergitas antara Bhabinkamtibmas dan Babinsa sangat diperlukan saat pelaksanaan tugas dalam rangka memberikan rasa aman dan kondusif kepada warga binaannya.

Hal tersebut diwujudkan dengan kebersamaan antara Bhabinkamtibmas Polsek Sa'dan Balusu Bripka Jumedi R. Palintin dengan Babinsa Kodim 1414/Tator melaksanakan Sambang dan DDS (Dor to Dor System) di Lembang Karua Kecamatan Balusu Kabupaten Toraja Utara, Rabu (04/05/2023) pagi.

Dalam giat sambang tersebut sembari berbincang-bincang dengan warga, mereka menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas dengan mengajak warga binaannya untuk ikut serta menjaga situasi Kamtibmas.

Mereka juga menghimbau agar apabila timbul masalah sekecil apapun untuk segera bekoordinasi dengan Bhabinkamtibmas atau babinsa dalam upaya membantu menyelesaikan permasalahanya dengan mengedepankan musyawarah bersama.

Kapolsek Sa’dan Balusu Polres Toraja Utara IPTU Mathius Pabane mengatakan berbagai permasalahan Kamtibmas mengacu pada kerja sama, sinergi TNI-Polri sangat dibutuhkan dalam penanganan gangguan Kamtibmas di tengah Masyarakat.

Babinsa yang merupakan ujung tombak satuan teritorial dan Bhabinkamtibmas juga sama sebagai ujung tombaknya Polsek dinilai sangat berperan dalam hal tersebut, jelasnya.

”Kegiatan sambang atau DDS yang dilakukan Bhabinkamtibmas bersinergi dengan Babinsa merupakan kegiatan rutin yang dilakukan dalam upaya memberikan pembinaan dan himbauan Kamtibmas kepada warga Masyarakat guna tetap terpeliharanya situasi yang aman dan kondusif di Hilayah Hukum Polsek Sa'dan Balusu,” terang Kapolsek.

Kami terus bersama sama menjaga kekompakan dan sinegitas akan terus kami bangun agar kondusifitas Kamtibmas di wilayah Kecamatan Balusu Kabupaten Toraja Utara dapat terwujud yang pada akhirnya Masyarakat dapat merasa aman, nyaman dan terlindungi, tutupnya.


Editor : Muh Sain 

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved