-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Selasa, Mei 02, 2023

Secara Virtual, Rutan Jeneponto Ikuti Upacara Peringatan HBP Ke 59 dan Halal Bihalal

Secara Virtual, Rutan Jeneponto Ikuti Upacara Peringatan HBP Ke 59 dan Halal Bihalal

METRO ONLINE, JENEPONTO - Rutan Jeneponto Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan mengikuti Upacara Peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) Ke 59 Tahun 2023 dan Halal Bihalal Idul Fitri 1443 H secara virtual, Selasa (02/05/2023).

Upacara yang digelar secara langsung di Lapangan Upacara Kementerian Hukum dan HAM Jakarta mengusung tema Transformasi Pemasyarakatan Semakin PASTI berAKHLAK, Indonesia Maju yang Bertindak sebagai Pembina Upacara adalah Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia, Yasonna H. Laoly.

Dalam amanatnya, Menteri menyampaikan tiga pesan kepada insan Pengayoman yaitu pertama, segera kembali berkerja dan selesaikan target kinerja sesuai jadwal yang ditentukan, kedua perkuat sinergi dan kolaborasi dalam pelaksanaan agar target prioritas terselesaikan, dan ketiga tingkatkan kedesiplinan.

"Momentum peringatan HBP Ke 59 harus kita jadikan untuk merefleksikan kembali apa saja yang belum dikerjakan, bagaimana konsep, serta langkah-langkah perbaikan yang harus kita lakukan sekaligus meneguhkan komitmen dan konsistensi seluruh insan Pemasyarakatan dalam mewujudkan kebijakan yang telah ditetapkan yakni Transformasi Pemasyarakatan Semakin PASTI dan BerAKHLAK ", ujar Menteri.

Beliau juga menambahkan bahwa Halal bihalal harus dimaknai sebagai momentum untuk bersilaturahmi, saling memaafkan, instrospeksi diri dan memperkuat rasa kebersamaan, rasa solidaritas kelompok, dan rasa empati kepada masyarakat.

Sementara itu Upacara Peringatan HBP di Rutan Jeneponto dilaksanakan dilakukan secara virtual di Aula 1 Rutan Jeneponto yang diikuti oleh Kepala Rutan Jeneponto, Pejabat Struktural, pegawai dan Ibu-Ibu PIPAS Rutan Kelas IIB Jeneponto.


Editor: Muh. Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved