-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Sabtu, April 22, 2023

Usai Salat Idul Fitri, Rutan Kelas IIB Sinjai Rangkaikan Dengan Pemberian Remisi Khusus Hari Raya ke WBP

Usai Salat Idul Fitri, Rutan Kelas IIB Sinjai Rangkaikan Dengan Pemberian Remisi Khusus Hari Raya ke WBP

METRO ONLINE, SINJAI - Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Sinjai Kanwil Kemenkumham Sulsel laksanakan Salat Idul Fitri yang dirangkaikan dengan pemberian Remisi Khusus Hari Raya, Sabtu (22/04/2023). 

Dalam menyambut hari kemenangan, Warga Binaan Pemasyarakatan sudah terpantau melakukan persiapan salat Idul Fitri di Mesjid Babuttaubah Rutan Kelas IIB Sinjai. 

Salat Idul Fitri dimulai dengan penyampaian beberapa hal oleh Kepala Sub Seksi Pelayanan Tahanan selaku protokol. Setelah menyampaikan tata cara pelaksanaan, maka Salat Idul Fitri mulai dilaksanakan.

Ustaz Mansur Massinring selaku khatib menyampaikan bahwa hari ini merupakan hari kemenangan bagi kita semua, hari dimana kita terlahir sebagai manusia yang fitrah. Selain itu, beliau juga menyerukan untuk senantiasa taat kepada Allah.

Salat Idul Fitri diikuti oleh seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan yang beragama Islam dan beberapa pegawai Rutan Kelas IIB Sinjai.

Selain itu, pemberian Remisi Khusus Hari Raya juga diberikan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan Rutan Kelas IIB Sinjai yang berjumlah 115 orang. Sebanyak 1 orang Warga Binaan Pemasyarakatan yang mendapatkan RK II, sehingga pada hari ini sudah dapat berkumpul dengan keluarganya.

Kepala Rutan Sinjai menyampaikan ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah kepada masyarakat dan Warga Binaan Pemasyara

"Selamat Hari Raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin. Semoga pada hari ini, kita kembali dalam keadaan fitrah", Ucap Muhammad Ishak.

Selain itu, Kepala Rutan Sinjai juga mengucapkan selamat kepada Warga Binaan Pemasyarakatan yang mendapatkan Remisi Khusus Hari Raya.

"Selamat bagi Warga Binaan Pemasyarakatan yang mendapatkan Remisi Khusus Hari Raya. Hal ini tidak terlepas dari hasil mengikuti pembinaan dengan baik. Semoga kedepannya Warga Binaan semakin semangat mengikuti program pembinaan yang ada", Harap Muhammad Ishak.


Editor: Muh. Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved