-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Rabu, April 19, 2023

Tiga Titik Pos Ops Ketupat 2023 di Bulukumba Terpantau Aman Lancar dan Kondusif

Tiga Titik Pos Ops Ketupat 2023 di Bulukumba Terpantau Aman Lancar dan Kondusif

METRO ONLINE, BULUKUMBA - Kepolisian Resor (Polres) Bulukumba menggelar operasi Kepolisian terpusat yakni operasi Ketupat tahun 2023. Kegiatan operasi ini dalam rangka pengamanan arus mudik dan arus balik Idul Fitri 1444 Hijiriah / 2023 Masehi di Kabupaten Bulukumba.

Serta kegiatan tersebut bertujuan menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif bagi masyarakat Bulukumba menjelang Hari raya Idul Fitri dan pasca hari raya.

Seperti Pos pelayanan terpadu di Jl. Sam Ratulangi tepatnya depan stadion mini Bulukumba, melaporkan situasi Kamtibmas selama 1 kali 24 jam terpantau aman, lancar dan kondusif.

Dua Pos Pelayanan lainnya yakni Pos Pelayanan di Pelabuhan Bira Kecamatan Bonto Bahari dan Pos Pelayanan di wilayah Kecamatan Bulukumpa juga terpantau aman lancar dan kondusif hingga saat ini.

Hal tersebut disampaikan oleh Perwira Pengendali (Padal) Pos Terpadu Operasi ketupat AKP Lis Mulyadi S.Sos Kapolsek Ujung Bulu Polres Bulukumba. Rabu 19 April 2023.

AKP Lis Mulyadi menjelaskan bahwa di hari pertama pelaksanaan operasi ketupat di wilayah kota Bulukumba, situasi arus lalulintas pada umumnya terpantau lancar.

Namun pada sore hari terjadi sedikit kepadatan kendaraan di sepanjang jalur Jl.Lanto daeng Pasewang, Jl.Sam Ratulangi hingga depan pasar Sentral Bulukumba.

Hal tersebut diakibatkan meningkatnya kegiatan masyarakat yang berbelanja di pertokoan yang ada sepanjang di lokasi tersebut, dan padatnya masyarakat mengunjungi pasar sentral berbelanja kebetuhan pokok.

"Akibatnya terjadi perlambatan laju kendaraan namun tidak sampai menimbulkan kemacetan di sepanjang jalan tersebut. Dari pantauan dibeberapa lokasi tersebut, kami menempatkan Personel gabungan dari Polri di bantu dari personel Dishub melaksanakan pengaturan arus, sehingga semua kegiatan masyarakat dapat berjalan dengan lancar." Terang AKP Lis Mulyadi 

Pada malam hari Personel Ops ketupat juga melaksanakan patroli gabungan, mengontrol pertokoan dan tempat keramaian, memberikan imbauan kepada pemilik toko, pengunjung dan tukang parkir, untuk selalu berhati-hati dan waspada, guna mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

"Jadi pada malam hari personel Pos Operasi ketupat melaksanakan patroli gabungan, guna menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif pada malam hari." Tambahnya.

Pada Kesempatan ini, kami menginformasikan kepada seluruh masyarakat yang melaksanakan mudik dan melintas di wilayah Kabupaten Bulukumba, Jika mengalami hambatan atau permasalahan silahkan mendatangi lokasi Pos pelayanan operasi ketupat di 3 lokasi tersebut.

"Jadi bagi masyarakat yang melintas di wilayah Bulukumba, kami siap membantu memberikan informasi, serta kami menyiapkan tenaga medis untuk memberikan pelayanan kesehatan para masyarakat, dan Pos kami bisa digunakan sebagai tempat istirahat sementara bagi para pengemudi atau pemudik." Pungkas AKP Lis Mulyadi.


Editor: Muh. Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved