-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Jumat, April 14, 2023

Sambut Hari Bakti Pemasyarakatan, Karutan Kelas IIB Sinjai Gelar Touring Dan Bakti Sosial

Sambut Hari Bakti Pemasyarakatan, Karutan Kelas IIB Sinjai Gelar Touring Dan Bakti Sosial

METRO ONLINE SINJAI -- Dipimpin Kepala Rutan, Rutan Kelas IIB Sinjai Lakukan Touring dan Bakti Sosial Dalam Rangka Memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke-59. Jum'at (14/04). 

Kepala Rutan Kelas IIB Sinjai Muhammad Ishak dan jajaran beserta anggota Paguyuban Ibu-Ibu Pemasyarakatan (PIPAS) mengadakan touring untuk melaksanakan bakti sosial dengan membagikan puluhan paket sembako kepada masyarakat dan purnabakti Rutan Kelas IIB Sinjai.
Dengan menggunakan Kendaraan roda dua, Muhammad Ishak dan jajaran menyisiri Kabupaten Sinjai mendatangi rumah masyarakat kurang mampu dan purnabakti Rutan Sinjai untuk membagikan sembako. Sembako yang dibagikan di antaranya berupa beras, gula pasir, minyak goreng, dll.

Kegiatan Touring dan Bakti Sosial "Pemasyarakatan Peduli Tahun 2023" ini merupakan bentuk solidaritas sosial dan kepedulian Rutan Sinjai kepada sesama. Selain itu, kegiatan ini juga dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan ke-59 yang bertema "Transformasi Pemasyarakatan Semakin PASTI dan BerAKHLAK, Indonesia Maju”.

Salah satu warga penerima sembako mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Rutan Sinjai yang telah memberikan bantuan sembako untuknya. “Terima kasih kepada Rutan Sinjai,  semoga apa yang telah diberikan dicatat sebagai amal baik, dan dapat ganti dengan setimpal dari yang maha kuasa.” ujar Bukra. 

Sementara itu, Purnabakti Rutan Sinjai merasa terharu atas kepedulian Rutan Sinjai kepadanya. Saya sangat bersyukur pernah bekerja di Rutan Kelas IIB Sinjai. 

"Saya sangat bersyukur pernah bekerja di Rutan Sinjai, dimana Rutan Sinjai tetap peduli kepada kami meskipun kami telah purnabakti" Ucap Subur. 

Kepala Rutan Sinjai Muhammad Ishak berharap dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan jiwa kemanusiaan seluruh jajarannya serta dapat bermanfaat bagi masyarakat . 

"Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan bakti sosial ini jiwa kemanusiaan pegawai di Rutan Sinjai bertambah dalam membantu sesama serta bermanfaat bagi masyarakat penerima sembako" Harap Muhammad Ishak.

Kegiatan beralangsung dengan lancar dan penuh sukacita, dimana rombongan Rutan Sinjai menyisiri Kabupaten Sinjai sembari mengunjungi dan menjalin silaturahmi dengan para Purnabakti dan masyarakat. (Humas Rutan Sinjai)


Editor : Muh Sain 

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved