-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Senin, April 17, 2023

Rutan Kelas IIB Sinjai Kerjasama Petugas Puskesmas Balangnipa Untuk Lakukan Imunisasi kepada Anak

Rutan Kelas IIB Sinjai Kerjasama Petugas Puskesmas Balangnipa Untuk Lakukan Imunisasi kepada Anak

METRO ONLINE, SINJAI - Terus Berikan Pelayanan Terbaik, Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Sinjai Lakukan Imunisasi Pada Anak dengan bekerjasama Puskesmas Balangnipa. Senin (17/4/2023).

Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Sinjai Kanwil Kemenkumham Sulsel menerima kunjungan dari Puskesmas Balangnipa yang diwakili oleh 3 Petugas Kesehatan. 

Kunjungan tersebut dimaksudkan untuk melakukan kerjasama dalam hal pelayanan program Posyandu, sebagaimana tujuan pemerintah yaitu memudahkan masyarakat Indonesia dalam hal memperoleh pelayanan kesehatan ibu dan anak.

Tak terkecuali Warga Binaan Pemasyarakatan, seorang Ibu yang sedang menjalani pidananya di Rutan Kelas IIB Sinjai juga menerima layanan kesehatan tersebut.

Petugas Kesehatan Puskesmas Balangnipa memberikan pelayanan kesehatan kepada salah satu Anak Warga Binaan Pemasyarakatan yang berupa pemberian imunisasi Polio dan DPT (Difteri, Pertusis, dan Tetanus). Kegiatan tersebut didampingi langsung oleh Diana Panja Kini selaku Petugas Kesehatan Pada Rutan Kelas IIB Sinjai.

Imunisasi ini pertama kali dilakukan di Rutan Kelas IIB Sinjai, mengingat Rutan Kelas IIB Sinjai sebelumnya tidak pernah memiliki Warga Binaan Pemasyarakatan yang merawat anaknya selama menjalani masa pidananya.

"Kami merasa antusias, karena pertama kali melakukan imunisasi di Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Sinjai", Ucap Petugas Kesehatan tersebut.

Dilain sisi, Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Sinjai memberikan tanggapan bahwa Rutan Kelas IIB Sinjai menjamin hak-hak Warga Binaan Pemasyarakatan, termasuk dalam hal pelayanan kesehatan.

"Kami senantiasa memberikan pelayanan terbaik, termasuk menjamin hak Warga Binaan Pemasyarakatan dalam memperoleh pelayanan kesehatan", Jelas Muhammad Ishak.

Selain itu, Kepala Rutan Kelas IIB Sinjai juga mengucapkan terima kasih kepada Puskesmas Balangnipa dan berharap kerja sama ini terus berlanjut.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Puskesmas Balangnipa. Semoga ke depannya, kerja sama ini terus berlanjut", Harap Muhammad Ishak.



Editor: Muh. Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved