-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Minggu, April 09, 2023

Polsek Bungoro Amankan jalannya Ibadah Paskah Umat Kristiani di Gereja Tonasa II

Polsek Bungoro Amankan jalannya Ibadah Paskah Umat Kristiani di Gereja Tonasa II

METRO ONLINE,PANGKEP-Ciptakan situasi aman dan kondusif, Polri senantiasa hadir beri rasa aman, seperti halnya Wujud Kepedulian Polri dalam menjalin keharmonisan antar umat beragama, bahwa telah berlangsun kegiatan ibadah Paskah dalam rangkaian peringatan hari kenaikan Isa Al masih Umat Nasrani, Polsek Bungoro lakukan pengamanan di Gereja OIKUMENE TONASA 2, Kec.Bungoro, Kab.Pangkep pada Minggu Pagi (09/04/2023)

Pada kesempatan tersebut Panit 1 Lalu lintas Polsek Bungoro Iptu Djoni Dwijanto selaku perwira pengendali, Pimpin personil melaksanakan pengamanan giat ibadah Paskah dalam rangka memperingati hari wafatnya Isa Al-Masih Tahun 2023 oleh Jemaat Gereja Pouk Biringere dengan Tema "Saksi pertama Kebangkitannya" yang dipimpin oleh :Pdt. Asnarit Pagalu, S.Th Dengan Jumlah jamaat : 150 org 

Panit 1 Lalu lintas Polsek Bungoro Iptu Djoni Dwijanto  mengatakan bahwa, "sebelum pelaksanaan giat ibadah tersebut, personil Polsek Bungoro laksanakan Apel di halaman gereja, selanjutnya melakukan sterilisasi pada gereja tersebut, hal ini bertujuan untuk  untuk memastikan situasi di gereja tetap dalam keadaan aman dan kondusif, selain itu, Personil juga memeriksa barang bawaan para jemaat yang akan masuk kedalam gereja guna mencegah segala bentuk ancaman gangguan Kamtibmas saat ibadah dilaksanakan.

Sementara itu Kapolsek Bungoro Kompol Andi Alamsyah, SH MH mengatakan bahwa "Sebagai bentuk kepedulian Polri dalam menjaga hikmatnya ibadah, serta bentuk solidaritas terhadap kerukunan antar umat beragama dalam menjaga situasi tetap aman kondusif, personil Polsek Bungoro tetap standby hingga rangkaian ibadah rampung, "tutup Kapolsek Bungoro.


(Thiar)

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved