-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Sabtu, April 15, 2023

Personel Polsek Sopai Hadir Bantu Masyarakat Bersihkan Material Longsor Yang Menimpa Salah Satu Rumah Warga

Personel Polsek Sopai Hadir Bantu Masyarakat Bersihkan Material Longsor Yang Menimpa Salah Satu Rumah Warga


METRO ONLINE, TORUT - Personel Polsek Sopai Polres Toraja Utara dipimpin Kapolsek Sopai IPTU Supriadi, S.Sos bersama Babinsa dan Masyarakat setempat mendatangi lokasi bencana alam tanah longsor dan melaksanakan gotong royong bersama dengan peralatan seadanya.
Dengan penuh semangat mereka berjibaku membersihkan material tanah longsor yang menimpa salah satu rumah warga di Dusun Padang Iring, Lembang Nonongan Selatan, Kecamatan Sopai, Kabupaten Toraja Utara, Kamis (13/04/2023).

Bencana alam tanah longsor yang terjadi diakibatkan intensitas hujan yang turun cukup tinggi sehingga menyebabkan tanah menjadi labil dan mengalami longsor hingga menimpa salah satu rumah warga.

Akibat kejadian tersebut salah satu rumah warga sebut saja Sdri. Santi Sapan (38) bergeser hingga beberapa meter dan mengalami kerusakan yang cukup parah.

Kapolres Toraja Utara AKBP Zulanda, S.IK., Msi melalui Kapolsek Sopai IPDA Supriadi, S.sos mengatakan, kegiatan membersihkan material tanah longsor yang menimpa rumah salah satu warga dilaksanakan secara gotong royong bersama Babinsa dan Pemerintah Desa serta masyarakat setempat.

Apa yang Kami lakukan sudah menjadi tugas dan tanggung jawab Kami sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan Masyarakat, untuk selalu hadir di tengah-tengah Masyarakat membantu mengatasi kesulitan.

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun akibat kejadian tersebut Korban Sdri. Santi Sapan (38) mengalami kerugian material ditaksir sekitar Rp. 20.000.000,-,” jelasnya.
Kapolsek pun pada kesempatan itu menghimbau kepada Masyarakat untuk selalu waspada dengan intensitas curah hujan tinggi saat ini, guna meminimalisir dampak bilamana bencana alam tanah longsor kembali terjadi.

“Bagi Warga Masyarakat yang bermukim pada daerah yang disinyalir rawan longsor apabila terjadi hujan deras agar segera mengungsi sementara ke tempat yang lebih aman,” tutupnya.

Editor: Muh. Sain
Sumber: Humas Polres Toraja Utara Polda Sulsel

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved