-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Selasa, April 11, 2023

Menuju WBK dan WBBM di Lingkup Kemenkumham Sulsel, Tim Pokja Pembangunan ZI Lapas IIA Parepare Ikuti Evaluasi

Menuju WBK dan WBBM di Lingkup Kemenkumham Sulsel, Tim Pokja Pembangunan ZI Lapas IIA Parepare Ikuti Evaluasi

METRO ONLINE, PAREPARE - Tim Pokja Pembangunan Zona Integritas Lapas IIA Parepare dipimpin langsung oleh Kepala Lapas IIA Parepare Totok Budiyanto, AmdIP, SH tampil di hadapan Pimpinan Tinggi Madya dan Pratama selaku tim penilai di Aula Kanwil Kemenkumham Sulawesi Selatan,. Selasa (11/4/2023).

Dalam hal ini Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan melaksanakan penilaian pendahuluan dalam rangka pengusulan terhadap Unit Pelaksana Teknis yang akan diusulkan ke TPI.

Kegiatan evaluasi pelaksanaan pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM diikuti seluruh Satuan Kerja dilingkungan Kantor Wilayah Kemenkumham Sulawesi Selatan Tahun 2023 oleh Pimpinan Tinggi Madya dan Pratama pada Kantor Wilayah Kemenkumham Sulawesi Selatan. 

Setelah menampilkan Yel yel WBK dan WBBM  Kepala Lapas IIA Parepare presentasi  pelaksanaan tindak lanjut pembangunan Zona Integritas yang terdiri dari 6 (enam) Area Perubahan, Penyelesaian TLHP Inspektorat Jenderal/BPK, hasil Indeks Survey IPK/IKM Januari s/d Maret 2023 (bersumber dari Balitbang Kumham 3AS), capaian LHKPN dan LHKASN, penyediaan sarana dan prasarana unit layanan dan implementasi P2HAM, dan penjelasan Tindak Lanjut Pengaduan. 

Waktu yang diberikan presentasi oleh tim penilai pembangunan Zona Integritas selama 10 menit. Dilanjutkan dengan tanggapan, masukkan dan saran terkait dengan  proses pembangunan Zona Integritas oleh Pimpinan Tinggi Madya dan Pratama selaku tim penilai. 

Kepala Lapas IIA Parepare sangat optimis bahwa Tim Pokja Pembangunan Zona Integritas ini yang terdiri dari Ketua, Sekertaris dan anggota 6 (enam) Pokja Area Perubahan dapat bekerja maksimal karena ada kepedulian seluruh petugas mulai dari tingkat pimpinan sampai tingkat bawah. 

"Kemudian mempersiapkan langkah strategi dengan baik dalam membangun zona Integritas yaitu membangun komitmen bersama seluruh petugas, merubah pola pikir dengan memberikan kemudahan dalam pelayanan, menciptakan program yang menyentuh masyarakat (WBP)", Ujarnya.

Selanjutnya melakukan monitoring dan evaluasi, terakhir memperkuat publik speaking  (komunikasi hubungan masyarakat). Dengan harapan tahun 2023 Lapas IIA Parepare bisa meraih predikat WBK. 

Seluruh pelaksanaan kegiatan evaluasi pembangunan Zona Integritas berjalan lancar tertib aman dan terkendali serta tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Kepala Lapas IIA Parepare mengucapkan terima kasih kepada Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulawesi Selatan beserta Pimpinan Tinggi Pratama, segenap panitia pelaksana evaluasi pembangunan Zona Integritas menuju WBK/ WBBM Tahun 2023 serta seluruh Pejabat Struktural Eselon IV V beserta jajarannya serta Komandan Regu pengamanan beserta jajaran pada Lapas IIA Parepare yang telah bekerja keras kerja cerdas dan kerja ikhlas sehingga pelaksanaan kegiatan hari ini berjalan lancar dan tertib.


Editor: Muh. Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved