-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Sabtu, April 01, 2023

Kasat Lantas Polrestabes Makassar Akan Menerapkan Ganjil Genap Saat Puncak Mudik Lebaran

Kasat Lantas Polrestabes Makassar Akan Menerapkan Ganjil Genap Saat Puncak Mudik Lebaran

METRO ONLINE, MAKASSAR -Satuan Lalu Lintas Polrestabes Makassar Polda Sulsel akan menerapkan Ganjil Genap Keluar Makassar pada siang hari hingga pukul 22.00 Wita dari perlimaan bandara menuju Maros pada tanggal 20 dan 21 April.

Kasat Lantas Polrestabes Makassar AKBP Zulanda,SIK mengatakan bahwa, "Kami sudah meminta bantuan kasat lantas Maros untuk  putaran yang mengalami penyempitan agar ditutup atau dijaga pemutaran dari arah Makassar agar tidak tersendat macet", Ujarnya. Sabtu (1/4/2023)

Ganjil genap akan dilakukan karena lebaran di prediksi tanggal 22 April atau jatuh pada hari Sabtu maka puncak mudik diperkirakan akan terjadi pada hari kamis   tanggal 20 April 2023, namun apabila  pergerakan kendaraan bermotor mudik tanggal 18 dan 19 terlihat sudah ada lonjakan signifikan maka tidak akan diberlakukan ganjil genap krn diperkirakan  pemudik sdh berbagi waktu keberangkatan sehingga kepadatan satu waktu dapat dihindari.

Sementara cara menilai jumlah lonjakan nanti akan di hitung personel Pos Pam Bandara bekerjasama BPTD / Dishub  dan diputuskan bersama Kasatlantas Polrestabes Makassar pada tanggal 19 April 2023.

"Oleh karena itu kami meminta pada pemudik untuk memonitor dan mempersiapkan diri dalam jadwal mudik  yang lebih awal berangkat guna menghindari kepadatan mudik pada hari H-1 lebaran", Jelasnya.

Selain itu, Kasat Lantas Polrestabes Makassar menghimbau kepada seluruh pemudik roda dua untuk bergerak mudik di siang hari dan sangat tidak direkomendasikan bergerak pada dini hari sampai subuh guna mencegah laka lantas.

"Tidak memaksakan diri berkendara apabila tidak dalam keadaan sehat, Tidak membawa barang berlebihan yg akan mengganggu kendali kemudi atau stang dan rem serta menyalakan lampu besar pada siang hari", Sambungnya.

Selain itu, jangan lupa Menggunakan Helm guna melindungi wajah dari angin dan debu serta Mengganti oli, mengecek kekencangan angin dan ketersediaan BBM dengan jarak tempuh tujuan sehingga menjadi mudik aman dan nyaman bagi pemudik yang melalui kota Makassar.


Editor: Muh. Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved