-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Jumat, April 28, 2023

Karutan Kelas IIB Pangkajene Kumpulkan 378 Warga Binaan Untuk Makan Bersama

Karutan Kelas IIB Pangkajene Kumpulkan 378 Warga Binaan Untuk Makan Bersama

METRO ONLINE, PANGKAJENE - Masih dalam suasana lebaran Hari Raya Idul Fitri 1444 H  Rutan Kelas IIB Pangkajene gelar acara makan bersama untuk warga binaan. 

Ratusan warga binaan di Rutan Pangkajene terlihat antusias dengan kegiatan makan bersama yang beralaskan daun pisang, Kamis (28/4/2023).

Karutan Mengatakan bahwa, Makan bareng ini dilakukan untuk mempererat silaturahmi dan persaudaraan antar petugas dan warga binaan. Tidak hanya membangun keakraban, Kepala Rutan, Hakim Sanjaya mengaku jika kegiatan ini juga merupakan rangkaian peringatan hari bakti pemasyarakatan ke-59 tahun.

"Kita adakan makan bersama, antara petugas dan warga binaan, sebagai bentuk rasa syukur kita bahwa sampai hari ini permasyarakatan sudah berusia 59 tahun," ungkap Hakim Sanjaya.

Hidangan makanan sendiri merupakan hasil kerja sama serta bantuan secara sukarela para teman-teman petugas Rutan Pangkajene. Sehingga tersaji makanan yang bisa dinikmati bersama.

Dalam acara tersebut dapat jelas terlihat raut wajah gembira warga binaan saat menikmati makanan yang dihidangkan. Momen seperti ini merupakan hal yang langka dan mahal bagi mereka semenjak terkurung dalam lingkungan penjara.

Bukan hanya tentang jenis makanan yang dikonsumsi, tetapi juga tentang kebersamaan yang belum tentu akan terulang di lain waktu. Para pegawai turut bersuka cita melihat keceriaan warga binaan dalam acara makan bersama ini.

Kepala Rutan menuturkan ada sebanyak 378 Warga binaan yang ikut dan Inilah bentuk wujud rasa syukur kami pembina dan kami bagikan rasa syukur kami kepada warga binaan walau terlihat sederhana namun sekiranya dapat menumbuhkan cinta kasih.

Sementara itu, salah seorang warga binaan, Salama, mengaku senang dengan kegiatan makan bersama ini. Menurutnya makan bersama seperti ini bisa mempererat ikatan sesama warga binaan lain.

"Alhamdulillah ini selama enam tahun disini sudah dua kali dilakukan makan bersama dan ini tentunya bisa mempererat hubungan sesama warga binaan," ujarnya.

Bahkan terkait layanan di Rutan, Salama yang merupakan narapidana narkotika tersebut mengaku beruntung lantaran banyak belajar, dan menimba ilmu positif.

Pada kesempatan itupun dilakukan penyerahkan hadiah lomba dalam menyemarakan hari bakti pemasyarakatn ke 59. Terlihat berbeda kali ini hadiah salah satu lomba yakni kebersihan kamar diberikan dari hasil patungan sukarela teman-teman media Kabupaten Pangkajene. 

"Ini merupakan bentuk kepedulian dan dukungan moril kepada saudara-saudara Warga Binaan yang sedang menjalani masa pidana", Terangnya.


Editor: Muh. Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved