-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Kamis, April 13, 2023

Ini Tujuan Lapas Kelas IIA Palopo bersama Kanwil Kemenkumham Sulsel Cek Kualitas Makanan Sahur dan Buka Puasa WBP

Ini Tujuan Lapas Kelas IIA Palopo bersama Kanwil Kemenkumham Sulsel Cek Kualitas Makanan Sahur dan Buka Puasa WBP

METRO ONLINE, PALOPO - Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Palopo Bersama Kanwil Kemenkumham Sulsel melakukan monitoring langsung proses pembagian makan/minum sahur serta keamanan dan pelaksanan kegiatan ibadah puasa di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palopo, Rabu (12/04).

Kepala Bidang Pembinaan, Bimbingan dan TI Kanwil Kumham Sulsel, Rahnianto dan Kepala Sub Bidang Pembinaan, TI dan Kerjasama, Arifuddin, didampingi Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Palopo , Jhonny H Gultom beserta jajaran melakukan monitoring dan evaluasi pelaksanaan kegiatan ibadah puasa di Lapas Palopo.

Tim Monev Kanwil Kemenkumham Sulsel melakukan pengecekan bahan makanan dan pembagian extra vooding kepada warga binaan di Lapas Palopo sekaligus menyempatkan diri mengikuti sholat Tarawih Bersama di Mesjid Asshabiriin Lapas Palopo.

Selanjutnya, Petugas Piket Melakukan pembagian makanan sahur kepada warga binaan didampingi Ka.KPLP, Syamsul Bahri, Kasi Binadik, Baso Hafid disaksikan oleh Kabid Pembinaan, Bimbingan dan TI, Rahnianto dan Kasubbid Pembinaan, TI dan Kerjasama, Arifuddin, beserta tim Monev Kanwil Sulsel. 

Kabid Pembinaan, Bimbingan dan TI Kanwil Sulsel, Rahnianto menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan minitoring langsung ini adalah untuk mengetahui secara langsung proses penyiapan bahan makanan, proses memasak, keadaan makanan/minuman yang akan dibagikan, proses pendistribusian dan kesiapsiagaan/dukungan keamanan pada saat proses pembagian jatah  sahur bagi WBP.

"Hal itu untuk mengetahui langsung apakah semua proses berjalan sesuai dengan yang direncanakan atau tidak dan juga untuk mengetahui langsung apabila terdapat kendala pelaksanaan serta langkah-langkah yang dilakukan seluruh jajaran yang terlibat dalam mengatasinya kendala tersebut", Ujarnya.

"Terima kasih dan apresiasi saya sampaikan kepada Kepala Lapas Palopo beserta jajaran yang telah berkolaborasi dengan baik sehingga proses penyediaan sampai dengan pendistribusian ke para WBP di blok huniannya dapat berjalan dengan lancar sesuai dengan rencana dalam suasana keamanan yang kondusif", Ucap Rahnianto.

Sementara itu Kepala Lapas (Kalapas) Kelas IIA Palopo, Jhonny H Gultom, menyampaikan terima kasih atas kedatangan Tim Monev kanwil dan rombongan. 

"Kami akan selalu memberikan pelayanan yang terbaik untuk warga binaan dan memastikan hak hak mereka terpenuhi. Usai monitoring, kegiatan pun dilanjutkan dengan Shalat Shubuh berjamaah di Masjid Asshabiriin Lapas Palopo", tuturnya.


Editor: Muh. Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved