-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Jumat, April 28, 2023

Dukung Swasembada Pangan, Karutan Kelas IIB Pinrang Pimpin Panen Jagung

Dukung Swasembada Pangan, Karutan Kelas IIB Pinrang Pimpin Panen Jagung

METRO ONLINE,  PINRANG - Dalam rangka mendukung swasembada pangan, Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Pinrang Kanwil Kemenkumham Sulsel, Wahyu Trah Utomo mengawali panen jagung di Kebun Asimilasi Kerja Rutan Pinrang, Kamis (27/4)

Kepala Rutan Pinrang, Wahyu Trah Utomo mengungkapkan, kebun asimilasi ini merupakan wadah pembinaan kemandirian bagi Warga Binaan yang telah memenuhi syarat menjalani asimilasi kerja.

"Tepat peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke-59, hari ini saya pimpin panen perdana jagung pakan ternak untuk tahun ini, kami bersyukur karena pembinaan kemandirian bidang pertanian berjalan secara optimal," terang Karutan.

Lebih lanjut, Karutan Pinrang juga sampaikan bahwa jagung pakan ternak ini akan menjalani proses penggilingan dan pengeringan, setelah itu barulah didistribusikan ke pihak konsumen yang memang sudah bekerja sama dengan Rutan Pinrang.

"Sudah ada perusahaan pakan ternak yang mau membeli jagung-jagung ini, pemasarannya tidak terlalu sulit karena memang dibutuhkan oleh masyarakat," terangnya.

Melalui pembinaan kemandirian ini, Karutan Pinrang berharap dapat menyumbangkan PNBP kepada negara.

"Meskipun bukan file project Lapas Produktif, tapi kami rutin menyetorkan PNBP kepada negara melalui hasil pembinaan kemandirian, bahkan PNBP tahun lalu melebihi target," pungkas, Wahyu, Karutan Pinrang.


Editor: Muh. Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved