-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar

Selasa, Maret 28, 2023

Usai Sholat Tarawih, Warga Binaan Rutan Kelas IIB Pangkajene Baca Al-Quran Secara Kelompok

Usai Sholat Tarawih, Warga Binaan Rutan Kelas IIB Pangkajene Baca Al-Quran Secara Kelompok

METRO ONLINE, PANGKAJENE - Bulan ramadhan menjadi bulan penuh ampunan bagi umat muslim, di bulan yang suci ini umat muslimin berlomba lomba berbuat amal kebaikan, salah satunya dengan membaca Al-quran. Hal itu juga terlihat di dalam Rumah Tahanan Negara Rutan Kelas IIB Pangkajene.  

Nuansa bulan suci ramadhan begitu kental di dalam rumah tahanan tersebut, dengan penuh khuyus serta hening dimalam ramdhan. 

Warga binaan pemasyarakatan (WBP) melaksanakan program di bulan penuh berkah ini, salah satunya dengan khatam quran setiap malam ramadhan.

Para warga binaan dengan khusyu membaca Al-quran dalam kegiatan tadarus Al-quran kelompok dengan tetap penuh pengawasan oleh petugas.

Kegiatan tadarus Al-quran tersebut rutin dilakukan selepas melaksanakan shalat tarawih oleh narapidana yang berjumlah 15 orang, yang masing masing membaca satu hingga dua juz Al-quran.

Salah satu WBP Rutan Pangkajene dengan penuh emosional, Jumadi mengaku senang dengan adanya program tersebut, karena menurutnya momen  bulan suci ramadhan merupakan kesempatan bagi kami untuk semakin mendekatkan diri pada yang maha kuasa.

Sementara itu, Kasubsi Pelayanan Tahanan Rutan Kelas IIB Pangkajene, Lukman mengatakan, program tadarus khatam quran ini rutin dilakukan setiap tahun di bulan suci ramadhan. Khatam quran bersama ini melatihh mental dan spiritual mereka semakin baik dan kuat, sehingga dapat mengurangi pelanggaran.

"Dengan demikian akan mengurangi stres dan tekanan yang dihadapi Warga Binaan  yang sedang menjalani masa pidana Rutan Pangkajene", terangnya.


Editor: Muh. Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved