-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Sabtu, Maret 18, 2023

Sertijab Pejabat Utama Polres Luwu Kembali Bergulir, AKBP Arisandi : Bentuk Pembinaan Karir SDM Polri.

Sertijab Pejabat Utama Polres Luwu Kembali Bergulir, AKBP Arisandi : Bentuk Pembinaan Karir SDM Polri.

METRO ONLINE Luwu - Kapolres Luwu AKBP Arisandi, S.H., S.I.K., M.Si. pimpin upacara serah terima jabatan Kabag Ops, Kasat Lantas, Kasat Binmas dan Kapolsek Lamasi Polres Luwu bertempat di Aula Tabbakke Tongange Polres Luwu, Sabtu (18/3/ 2023) 

Adapun pejabat yang melaksanakan upacara Sertijab adalah sebagai berikut: 

Kabag Ops Kompol Hairuddin menyerahkan tugas dan jabatan kepada AKP Ahmad, S.Sos. yang sebelumnya menjabat Kasubbagbekpal Baglog Polres Luwu. Kompol Hairuddin ditempatkan sebagai Pamen Polres Luwu karena memasuki masa pensiun. 

Kasat Lantas AKP M. Nawir, S.Sos. menyerahkan tugas dan jabatan kepada AKP Mahrus Ibrahim yang sebelumnya menjabat Kasat Lantas Polres Sidrap. AKP M. Nawir menempati jabatan baru sebagai Kanit 1 Silaka Subdit Gakkum Ditlantas Polda Sulsel. 

Kasat Binmas AKP Yunus Mangiwa menyerahkan tugas dan jabatan kepada AKP Daud Sisang, S.H. yang sebelumnya menjabat Kasat Binmas Polres Luwu Utara. 

Kapolsek Lamasi Iptu Abdul Azis, S.H. menyerahkan tugas dan jabatan kepada AKP Yunus Mangiwa yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Binmas Polres Luwu 

Mutasi tersebut sesuai dengan surat Kapolda Sulsel yang tertuang pada Telegram Nomor: STR / 101/KEP/ II / 2023, tanggal 27 Februari 2023. 

Kapolres Luwu AKBP Arisandi, S.H., S.I.K. M.Si. dalam amanatnya menyampaikan bahwa jabatan dan segala atribut yang melekat pada seseorang setiap saat dapat lepas dan meninggalkan kita karena semua itu merupakan titipan semata dari Allah SWT. Pergantian jabatan di lingkungan Kepolisian merupakan perihal yang sudah lumrah terjadi sebagai bentuk pembinaan karir SDM Polri, regenerasi kepemimpinan juga sebagai penyegaran Organisasi", ujarnya. 

Arisandi juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada seluruh pejabat lama yang telah menunjukkan dedikasinya membantu institusi Polres Luwu dalam melaksanakan tugas tugas pelayanan, perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat. 

Beberapa hal yang ditekankan lebih lanjut kepada para pejabat baru diantaranya adalah upaya untuk menurunkan kasus kekerasan atau penganiayaan kepada Kapolsek, upaya menurunkan angka kecelakaan lalu lintas melalui gakkum yang tegas namun humanis kepada Kasat Lantas serta upaya mengaktifkan peran serta berbagai potensi masyarakat seperti Pramuka Saka Bhayangkara kepada Kasat Binmas. 

"Dalam kesempatan yang berbahagia ini, saya juga menyambut dan mengucapkan selamat datang serta selamat bergabung kepada semua pejabat baru yang telah diberi amanat oleh pimpinan Polri untuk mengabdi di Bumi Sawerigading - Polres Luwu, Wanuo Mappatuo Nawei Alena", tambahnya. 

Kapolres Luwu juga berpesan kepada para istri atau Bhayangkari agar juga selalu mendukung dan memotivasi suami masing-masing dalam pelaksanaan tugas dan kinerjanya sehari-hari sesuai wewenang dan jabatannya. Agar menjaga nama baik Bhayangkari dan Institusi Kepolisian agar semakin baik kedepannya dan dapat lebih dipercaya oleh masyarakat. Terutama dewasa ini tengah disorotnya gaya hidup mewah atau hedonisme beberapa pejabat publik dan keluarganya. 

Setelah pelaksanaan serah terima jabatan, rangkaian acara dilanjutkan dengan acara pisah sambut di Aula Tabbakke Tongange Polres Luwu yang diikuti oleh seluruh pejabat utama Polres Luwu, para Kapolsek jajaran dan Ketua serta pengurus Bhayangkari Cabang Luwu.


Editor : Muh Sain 

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved