-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar

Kamis, Maret 30, 2023

Pembina Ikatan Istri Karyawan dan Karyawati Kemen ATR/BPN Melakukan Kunker ke PT Semen Tonasa

Pembina Ikatan Istri Karyawan dan Karyawati Kemen ATR/BPN Melakukan Kunker ke PT Semen Tonasa

METRO ONLINE, PANGKEP - Pembina Ikatan Istri Karyawan dan Karyawati (Ikawati) Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Nanny Hadi Tjahjanto, melakukan kunjungan ke PT Semen Tonasa, Senin 27 Maret 2023.

Kunjungan ini disambut dan diterima langsung oleh Direktur Keuangan PT Semen Tonasa Anis, Wakil Bupati Pangkep Syahban Sammana, Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Pangkep Hj. Nurlita Yusran Lalogau, Kadis Pariwisata Pemuda dan Olahraga Syahrul Sipato, Penasihat Kerukunan Istri Karyawan Semen Tonasa Indah Mufti Arimurti, serta jajaran terkait lainnya dari PT Semen Tonasa, Kantor Pertanahan/BPN, serta pejabat pemerintahan lainnya.

Pada kunjungan tersebut, Nanny Hadi Tjahjanto meninjau beberapa UMKM Binaan PT Semen Tonasa diantaranya Usaha Bandeng Presto, Usaha Pembuatan Kue Baje Bandong, Usaha Kacang Mete, serta beberapa hasil kerajinan lainnya. Nanny menyampaikan bahwa Pangkep ini memiliki kontur alam yang indah. 

"Ada banyak potensi wisata yang bisa dikembangkan di Pangkep ini. Mulai di daratah, pegunungan, dan lautan. Begitu pula Pangkep ini kaya akan warisan budaya dunia. Saya berharap, semoga Pangkep bisa menjadi salah satu destinasi wisata unggulan Sulsel kedepannya." ucapnya. 

Sementara itu, Direktur Keuangan PT Semen Tonasa Anis pada kesempatan yang sama, memperkenalkan PT Semen Tonasa ke seluruh rombongan yang hadir. Dalam paparannya, Anis menjelaskan sejarah PT Semen Tonasa, proses produksi, produk yang dihasilkan, hingga berbagai kontribusi sosial dan lingkungan perusahaan ke masyarakat sekitar. 

"Komitmen PT Semen Tonasa untuk terus berkontribusi ke lingkungan sekolah terhadap pemberdayaan masyarakat Di usia yang lebih dari 50 tahun ini, Semen Tonasa telah membantu lebih dari 12 ribu UMKM. Dan 77% atau 9 ribu diantaranya, berada di Kabupaten Pangkep." pungkasnya.


Editor: Muh. Sain

Kontributor: Thiar

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved