-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Sabtu, Maret 18, 2023

Pastikan Rasa Aman, Kapolres Toraja Utara Pimpin Langsung Pengamanan Kegiatan Parade Nusantara Peringatan 110 Tahun IMT

Pastikan Rasa Aman, Kapolres Toraja Utara Pimpin Langsung Pengamanan Kegiatan Parade Nusantara Peringatan 110 Tahun IMT

METRO ONLINE TORUT -- Dalam rangkaian peringatan 110 Tahun Injil Masuk Toraja (IMT) tahun 2023 berbagai kegiatan digelar oleh Panitia dengan melibatkan ribuan peserta dari berbagai klasis se-Gereja Toraja yang ada di wilayah nusantara.

Untuk memastikan kegiatan tersebut berjalan aman dan lancar pihak Kepolisian dalam hal ini Polres Toraja Utara pun terus menggelar pengamanan pada setiap rangkaian kegiatan peringatan tersebut.

Kali ini, dipimpin langsung oleh Kapolres Toraja Utara AKBP Eko Suroso, S.I.K, pengamanan kembali digelar terhadap salah satu rangkaian kegiatan berupa parade nusantara yang terpusat di Halaman Gereja Toraja Jemaat Rantepao Jln. Dr. Ratulangi Kel. Singki Kec. Rantepao Kab. Toraja Utara, Jumat (17/3/2023).

Puluhan Personel Polres Toraja Utara diterjunkan untuk melakukan pengamanan kegiatan tersebut yang tentunya bersinergi dengan pihak TNI, Satpol PP, serta Panitia peringatan 110 Tahun IMT.

Diketahui, kegiatan Parade Nusantara yang melibatkan peserta perwakilan dari setiap klasis se-Gereja Toraja yang ada di wilayah Nusantara tersebut mendapat antusias yang cukup tinggi dari Masyarakat terlihat dari banyaknya penonton.

Keseruan parade nusantara begitu terlihat dari para peserta yang mengenakan berbagai pakaian adat yang ada di wilayah masing-masing dipadukan dengan pakaian adat khas Toraja sembari menampilkan tarian adat yang menjadi khas dari wilayahnya.

Saat dikonfirmasi, Kapolres Toraja Utara AKBP Eko Suroso, S.I.K yang memimpin langsung kegiatan pengamanan menjelaskan bahwa kegiatan pengamanan digelar pihaknya dengan maksud untuk menjaga segala kemungkinan yang akan terjadi selama berlangsungnya kegiatan.

“Intinya, Kami ingin memastikan seluruh rangkaian peringatan 110 Tahun Injil Masuk Toraja (IMT) Tahun 2023 terkhusus kegiatan Parade Nusantara dapat berjalan dengan aman dan lancar,” jelasnya.

Segala kegiatan yang menghadirkan orang atau Masyarakat banyak dengan tujuan positif, sangat perlu membutuhkan kehadiran petugas Kepolisian, maka dari itu Kami hadir untuk memberikan dukungan dalam bentuk pengamanan, tutupnya.


Editor : Muh Sain 

Humas Polres Toraja Utara Polda Sulsel

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved