-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Senin, Maret 06, 2023

Makmurkan Tempat Ibadah, Kapolsek Sa’dan Balusu Kembali Pimpin Ibadah Di Gereja

Makmurkan Tempat Ibadah, Kapolsek Sa’dan Balusu Kembali Pimpin Ibadah Di Gereja

METRO ONLINE TORUT -- Salah satu upaya tetap terjaganya situasi Kamtibmas, Kapolsek Sa’dan Balusu Polres Toraja Utara IPTU T. Sirenden bersama Panit Intelkam Aipda Arens H.L memakmurkan tempat ibadah dengan bertindak sebagai Pelayan Firman (Pemimpin Ibadah) di Gereja.

Dalam kegiatan memakmurkan tempat ibadah kali ini Kapolsek Sa’dan Balusu menggelar kegiatan di Gereja Toraja Jemaat Sa'dan Dusun I Lembang Sangkaropi' Kec. Sa'dan Kab. Toraja Utara, minggu (05/03/2023) pagi.

Memakmurkan tempat ibadah adalah mengisi tempat ibadah dengan kegiatan ibadah sebanyak-banyaknya, kegiatan ibadah merupakan wadah dan tempat terbaik untuk memperat tali silaturahmi dalam wujud tetap terjaganya situasi Kamtibmas.

Adapun pembacaan Firman Tuhan saat Kapolsek Sa’dan Balusu memimpin ibadah terambil dari Kejadian 12 : 1 - 4a, Roma 4 : 1 - 5, 13 - 17 dan Yonanes 3 : 1 - 17  dengan mengangkat tema "Iman Yang Dibaharui".

Kapolsek Sa’dan Balusu IPTU T. Sirenden dalam Khotbahnya mengungkapkan bahwa ada banyak orang yang akan stress menghadapi tekanan hidup karena dihadapi hanya dengan akal budinya saja, tetapi dengan Roh Allah seberat apapun tekanan hidup itu tidak akan pernah membuat kita hancur.

Kerajaan Allah hanya akan menjadi bahagian dari orang-orang yang telah diperbaharui oleh Allah, hal itu hanya terjadi jika kuasa Roh Kudus bekerja dalam diri Kita, memampukan Kita meninggalkan segala hal yang tidak bekenan kepada-Nya, jelasnya.

Iman percaya Kita kepada Kristus bukanlah sifatnya verbal hanya pada perkataan, namun menjadi pola hidup yang benar-benar diubah menjadi ciptaan Allah yang baru di bawah ruang lingkup kuasa Roh Kudus baik dalam perkataan, pikiran dan perbuatan, terangnya.

Pada akhir pelayanannya, Kapolsek Sa’dan Balusu mengucapkan terima Kasih kepada seluruh Jemaat serta Majelis yang telah memberikan kesempatan untuk menjadi pelayanan Firman di Gereja Toraja Jemaat Sa'dan.


Editor : Muh Sain 

Humas Polres Toraja Utara Polda Sulsel

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved