-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Kamis, Maret 23, 2023

Karutan Kelas IIB Sinjai Laksanaakn Sholat Tarawih Pertama Bersama Warga Binaan

Karutan Kelas IIB Sinjai Laksanaakn Sholat Tarawih Pertama Bersama Warga Binaan

METRO ONLINE, SINNAI -  Suasana berbeda terasa di Rutan Kelas IIB Sinjai Kanwil Kemenkumham Sulsel tepat di hari pertama pelaksanaan shalat tarwih dalam menyambut datangnya bulan Ramadhan 1444 Hijriah.

Malam pelaksanaan tarawih diikuti Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dengann begitu antusias mengikuti shalat tarwih yang dilaksanakan di lapangan Rutan Sinjai. Rabu malam (22/03/2023)

Kegiatan yang di laksanakan di lapangan Rutan Sinjai di ikuti Kepala Rutan beserta jajaranya dan warga binaan pemasyarakatan dengam diawali melaksanakan shalat isya secara berjamaah dan dilanjutkan shalat tarwih.

Kepala Rutan Kelas IIB Sinjai, Muhammad Ishak memberikan siraman rohani kepada warga binaan pemasyarakatan dalam pesannya kepada warga binaan bahwa puasa itu hukumnya wajib bagi umat muslim.

"Dengan berpuasa kita bisa menahan diri, mengendalikan hawa nafsu dan yang pasti akan menambah amal ibadah kita untuk bekal di akhirat kelak. Yang pada intinya puasa bisa menjadi perisai bagi diri kita dari hal-hal yang buruk maupun dosa dan juga Tetap mengajak Warga binaan untuk selalu membantu dalam menjaga kondusifitas di Rutan Sinjai,"pungkasnya.

Kasubsi Pelayanan Tahanan,Wajidi Hasbi dalam sambutanya sebelum pelaksanaan shalat tarwih,bahwasanya kegiatan shalat tarwih sangat perlu dilakukan bagi warga binaan dan petugas dengan harapan akan lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah Swt dalam menjalankan rangkaian ibadah di bulan Ramadhan.

Pelaksanaan Salat Tarawih dilaksanakan penuh khidmat dan kesederhanaan dalam suasana khusyuk tak terlepas dari semangat para WBP dalam menyambut Bulan Ramadhan. 

Rasa rindu dan keinginan melaksanakan puasa bersama keluarga harus mereka relakan selama menjalani pidana di dalam rutan. Tetapi, itu bukan menjadi halangan mereka dalam menimba amal baik selama Bulan Ramadhan.


Editor: Muh. Sain

Sumber: Humas Rutan Sinjai

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved