-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Kamis, Maret 23, 2023

Kapolsek Sopai Polres Torut Hadiri Lokakarya Mini dan Rembuk Stunting Tingkat Kecamatan

Kapolsek Sopai Polres Torut Hadiri Lokakarya Mini dan Rembuk Stunting Tingkat Kecamatan

METRO ONLINE, TORUT - Dalam upaya penanggulan Stunting pada tingkat Kecamatan, Kapolsek Sopai Polres Toraja Utara IPDA Supriadi, S.Sos menghadiri kegiatan Lokakarya Mini dan Rembuk Stunting Tingkat Kecamatan Sopai di Aula Kantor Kecamatan Sopai Kabupaten Toraja Utara. Selasa (21/03/2023) siang.

Kegiatan Lokakarya Mini dan Rembuk Stunting yang digelar tersebut, turut hadir Camat Sopai Dra. Paulina Banne Ruru Banne, MM, Kepala Puskesmas Sopai Thomas. P, Ps. Panit Intelkam Polsek Sopai Aipda Obaya Kadang, dan Bhabinkamtibmas Polsek Sopai Aiptu Tara Rante Tonglo.

Selain itu, hadir pula Pihak DP3AP2KB Kab.Toraja Utara, Penyuluh Pertanian, serta para Lurah/Kepala Lembang se-Kecamatan Sopai,para  Pendamping Desa, Tim Pendamping Keluarga, serta para Bidan Desa.

Adapun tujuan dilaksanakannya kegiatan Lokakarya Mini dan Rembuk Stunting adalah untuk membahas terkait evaluasi dan langkah yang akan diambil selanjutnya dala hal percepatan penanganan Stunting di wilayah Kabupaten Toraja Utara terkhusus di Wilayah Kecamatan Sopai.

Usai pelaksanaan kegiatan, Kapolsek Sopai IPDA Supriadi, S.Sos mengungkapkan bahwa diadakannya kegiatan lokakarya mini dan rembuk stunting tingkat Kecamatan Sopai yang dihadiri oleh berbagai pihak terkait guna untuk membahas target dan capaian Percepatan penurunan Stunting pada tingkat Kecamatan.

"Adapun salah satu hasil dari digelarnya kegiatan tersebut yaitu semakin solidnya kerjasama dan kolaborasi dari seluruh stakeholder terkait dalam memberikan pemahaman dan edukasi kepada Masyarakat guna menekan serta menurunkan angka penderita stunting (balita) di wilayah Kecamatan Sopai untuk Wujudkan Keluarga Berkualitas," ucap Kapolsek.

Kapolsek mengatakan, dari hasil data sementara pada bulan Februari 2023 terkhusus di wilayah Kecamatan Sopai, untuk usia 0-23 bulan tercatat 57 balita menderita stunting, sedangkan untuk usia 0-59 bulan tercatat 199 balita menderita stunting.

Artinya, pada tahun ini jumlah balita yang diketahui menderita stunting mengalami penurunan dalam hitungan 2 bulan, jelasnya.

“Dengan digelarnya kegiatan ini, semoga jumlah balita yang menderita stunting kedepannya semakin menurun bahkan tidak ada lagi di wilayah Kecamatan Sopai berkat kerjasama dan kolaborasi dari seluruh stakeholder terkait,” tutupnya.


Editor: Muh. Sain

Sumber: Humas Polres Toraja Utara Polda Sulsel

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved