-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar

Selasa, Maret 28, 2023

Kapolsek Sa’dan Balusu Polres Torut Hadiri Kegiatan Lokakarya Mini dan Rembuk Stunting

Kapolsek Sa’dan Balusu Polres Torut Hadiri Kegiatan Lokakarya Mini dan Rembuk Stunting

METRO ONLINE, TORUT - Dalam upaya penanggulan Stunting pada tingkat Kecamatan, Kapolsek Sa’dan Balusu Polres Toraja Utara IPTU Mathius Pabane bersama Bhabinkamtibmas menghadiri kegiatan Lokakarya Mini dan Rembuk Stunting Tingkat Kecamatan Balusu di Aula Kantor Kecamatan Balusu Kabupaten Toraja Utara. Senin (27/03/2023) siang.

Kegiatan Lokakarya Mini dan Rembuk Stunting yang digelar bertajuk Kecamatan Layak Anak (Kelana) tersebut, dihadiri oleh Camat Balusu A.L. Pasenggong, S. Kom. M.Si, Sekretaris Camat, Kepala Puskesmas Balusu dan Bhabinkamtibmas Polsek Sa’dan Balusu Bripka Jumedi.

Selain itu, hadir pula Pihak Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kab.Toraja Utara Dr Lina Rombe, Petugas Gizi Puskesmas, para Lurah/Kepala Lembang se-Kecamatan Balusu, Para Penyuluh KB, Pengerak PKK Balusu, Tim Pendamping Keluarga, serta para Bidan Desa sekecamatan Balusu.

Kapolsek Sa’dan Balusu IPTU Mathius Pabane mengatakan bahwa, tujuan dilaksanakannya kegiatan Lokakarya Mini dan Rembuk Stunting adalah untuk membahas tentang target dan capaian percepatan penurunan Stunting di wilayah Kabupaten Toraja Utara terkhusus di Wilayah Kecamatan Balusu.

"Adapun salah satu hasil dari digelarnya kegiatan tersebut yaitu semakin solidnya kerjasama dan kolaborasi dari seluruh stakeholder terkait dalam memberikan pemahaman dan edukasi kepada Masyarakat guna menekan serta menurunkan angka penderita stunting (balita) di wilayah Kecamatan Balusu untuk Wujudkan Keluarga Berkualitas", ucap Kapolsek.

Kapolsek mengatakan, dari hasil data sementara pada bulan Maret 2023 terkhusus di wilayah Kecamatan Sa’dan Balusu, terdapat sebanyak 114 balita yang beresiko menderita Stunting.

“Dengan digelarnya kegiatan ini, semoga jumlah balita yang menderita stunting kedepannya semakin menurun bahkan tidak ada lagi di wilayah Kecamatan Balusu berkat kerjasama dan kolaborasi dari seluruh stakeholder terkait,” Harapnya.


Editor: Muh. Sain

Sumber: Humas Polres Toraja Utara Polda Sulsel

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved