-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Selasa, Maret 28, 2023

Kalapas Kelas IIA Parepare Menerapkan Program Tadarus Al-Quran One Day One Juz Untuk Warga Binaan

Kalapas Kelas IIA Parepare Menerapkan Program Tadarus Al-Quran One Day One Juz Untuk Warga Binaan

METRO ONLINE  PAREPARE - Warga binaan pemasyarakatan Lapas IIA Parepare dimana para santrinya memiliki keinginan untuk bisa khatam Al-Quran sebelum Ramadhan habis dengan menerapkan program Tadarus Al Qur'an One Day One Juz. 

Kegiatan Tadarus Al-Qur’an bagi warga binaan pemasyarakatan  merupakan kegiatan rutin dan wajib dilaksanakan setelah melaksanakan ibadah Sholat Tarwih berjamaah di masjid At Taubah Lapas IIA Parepare. 

Kegiatan Tadarus Al Qur'an dibimbing langsung oleh Kepala Seksi Bimnadik Simung, SAg, MSi dan Kasubsi Bimkemas Ahmad Sutoyo juga staf Bimkemas Abdi Lesmana yang diikuti 30 orang warga binaan yang telah menyelesaikan program pesantren kilat langsung melanjutkan program Tadarus Al Qur'an One Day One Juz selama bulan suci Ramadhan 1444 H. 

Kepala Lapas IIA Parepare Totok Budiyanto, AmdIP, SH menyampaikan bahwa, tujuan dari pelaksanaan kegiatan di bulan yang suci karena semua ingin berlomba-lomba memperbanyak ibadah dan amal shaleh lainnya untuk meraih ridha Allah SWT. 

"Oleh karena itu, kami berharap seluruh petugas dan warga binaan pemasyarakatan  dapat mengikuti kegiatan Tadarus Al Qur'an ini setiap hari setelah Sholat Tarwih berjamaah di masjid At Taubah Lapas IIA Parepare agar bersama-sama memperoleh pahala kebaikan", Ujarnya 

Selain kegiatan Tadarus Al Qur'an One Day One Juz, Kepala Lapas IIA Parepare juga melaksanakan program kegiatan lainnya guna memeriahkan bulan suci Ramadhan. 

Kegiatan Kuliah Ramadhan (KURMA) setelah Sholat Dzuhur dan Ashar, Safari Ramadhan 1444 H, Peringatan Nuzulul Qur'an, Buka Puasa Bersama, dan lain sebagainya. 

Salah satu manfaat dari program Tadarus Al Qur'an One Day One Juz Al-Quran adalah dapat membantu dalam mengatur waktu dan meningkatkan disiplin dalam membaca Al-Quran. 

"Dengan menetapkan target harian untuk membaca satu juz, kita menjadi lebih fokus dan teratur dalam menjalankan ibadah, sehingga kegiatan lain tidak akan mengganggu waktu yang telah kita sediakan untuk membaca Al-Quran", Jelasnya. 

"Kesimpulannya program Tadarus Al Qur'an One Day One Juz Al-Quran bagi warga binaan pemasyarakatan di Lapas IIA Parepare dapat menjadi salah satu cara yang efektif untuk meningkatkan kualitas ibadahnya selama bulan Ramadhan", Sambungnya. 

"Konsep ini mengajak warga binaan pemasyarakatan untuk meningkatkan disiplin dan pemahaman dalam membaca Al-Quran, sehingga pada akhirnya, mereka akan mendapatkan manfaat yang besar dalam menjalankan ibadahnya selama menjalankan masa pidananya", Tutur Kepala Lapas IIA Parepare. 


Editor: Muh. Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved