-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Rabu, Maret 15, 2023

Dinas Sosial Torut Serahkan Bantuan ke Warga Yang Rumahnya Menjadi Korban Pohon Tumbang di Kalumpang

Dinas Sosial Torut Serahkan Bantuan ke Warga Yang Rumahnya Menjadi Korban Pohon Tumbang di Kalumpang

METRO ONLINE, TORAJA UTARA - Pemerintah Kabupaten Toraja Utara melalui Dinas Sosial (Dinsos) mengunjungi masyarakat yang menjadi korban pohon tumbang di Dusun Kalumpang, Kelurahan Balusu, Kecamatan Balusu, Kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan, Senin (13/03/2023).

Penyerahan bantuan di serahkan langsung oleh Kepala Bidang  Perlindungan dan Jaminan Sosial (Linjamsos) Toraja Utara Alexander Mangambe dengan tim Dinsos Toraja Utara di dampingi Camat Balusu dan Lurah Balusu memberikan bantuan kepada Ibu Bola yang rumahnya rusak parah akibat di jatuhi pohon.

Sebelumnya telah diberitakan, rumah ibu Bola yang mengalami rusak parah akibat pohon tumbang yang sebelumnya rumah ini sudah hampir 3 bulan tidak di huni.

Menurut Elias Madi Para'pak sebagai kepala Dinsos Toraja Utara menyampaikan bahwa penyaluran bantuan korban bencana alam merupakan sebuah bentuk tanggung jawab pemerintah untuk membantu dan meringankan beban masyarakat yang terdampak musibah.

"Sebagai bentuk kepedulian pemerintah kami harus senantiasa hadir untuk memberikan keringanan atas musibah yang dialami oleh masyarakat",Tuturnya.

Beliau juga menyampaikan, sebagai Inovasi, Dinas Sosial Toraja Utara mempermudah akses masyarakat mendapatkan layanan sosial tanpa mengeluarkan ongkos biaya, waktu dan tenaga masyarakat untuk mendatangi Kantor Dinas Sosial.

"Dinas sosial sudah melaksanakan sosialisasi di setiap Kecamatan di Toraja Utara yang di hadiri para OPD dan Puskemas serta Kepala Lembang/Lurah bahkan spanduk di bagikan ke setiap kepala Lembang dan Lurah untuk di sampaikan ke masyarakat yang besertakan nomor handphone yang bisa di hubungi jika ada musibah bencana terjadi", Tuturnya.( Asri )


Editor: Muh. Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved