-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Selasa, Februari 07, 2023

Rutan Kelas IIB Sinjai Kembali Raih Peringkat Pertama Penghargaan Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran Dari KPPN

Rutan Kelas IIB Sinjai Kembali Raih Peringkat Pertama Penghargaan Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran Dari KPPN

METRO ONLINE, SINJAI - Rutan Kelas IIB Sinjai Kanwil Kemenkumham Sulsel kembali meraih penghargaan Indikator Pelaksanaan Anggaran (IKPA) Periode Semeseter II TA 2022 dari KPPN Sinjai. Selasa (07/02/2023)

Kepala Rutan Sinjai, Muhammad Ishak menerima penghargaan yang diserahkan langsung oleh Kepala KPPN Sinjai, Arif Kurniadi yang Bertempat di Aula KPPN Sinjai.

"Alhamdulillah, selama 3 tahun berturut-turut, Rutan Sinjai meraih berbagai penghargaan dari KPPN Sinjai, untuk pelaksanaan kinerja anggaran tahun 2022 kembali meraih penghargaan terbaik", Ujar Muhammad Ishak

Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) adalah indikator yang penetapannya oleh Kementerian Keuangan selaku BUN untuk mengukur kualitas kinerja pelaksanaan anggaran belanja Kementerian Negara/Lembaga dari sisi kesesuaian terhadap perencanaan, efektivitas pelaksanaan anggaran, efisiensi pelaksanaan anggaran, dan kepatuhan terhadap regulasi.

Adapun aspek pengukuran nilai IKPA terdiri dari; kesesuaian antara perencanaan dan pelaksanaan anggaran, kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan dibidang pelaksanaan anggaran, efiktifitas pelaksanaan anggaran dan efisiensi pelaksanaan anggaran.

Sementara itu, Kepala Rutan Sinjai mengatakan bahwa ditahun 2023, Rutan Sinjai berkomitmen untuk meningkatkan kinerja salah satunya adalah pengelolaan dan pelaksanaan anggaran dengan baik.

"Penghargaan yang diraih, merupakan wujud dari kerjasama dan kerja keras khususnya pengelola kuangan Rutan Sinjai, untuk melaksanakan penggunaan anggaran yang sesuai dan tepat sasaran," Ucap Muhammad Ishak

Karutan juga berharap agar seluruh jajaran untuk berkinerja lebih baik lagi dan mempertahankan prestasi yang telah diraih saat ini.


Editor: Muh. Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved