-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Rabu, Februari 01, 2023

Perihal Tak Bayar Uang Kos, Pelaku Penganiayaan di Pangkep Terancam 5 Tahun Penjara

Perihal Tak Bayar Uang Kos, Pelaku Penganiayaan di Pangkep Terancam 5 Tahun Penjara

METRO ONLINE, PANGKEP - Kasi Humas Polres Pangkep AKP Imran, S.H bersama Kanit Reskrim 1 Ipda Ramadhan rilis pelaku penganiayaan yang dilaksanakan di Aula Endra Dharmalaksana Polres Pangkep. Rabu (01 Februari 2023). 

Dalam Press Release tersebut, AKP Imran, S.H., mengungkapkan bahwa  tersangkanya pria berinisial RM(21), yang disangkakan Pasal 351 Ayat (2) dengan ancaman pidana penjara paling lama lima tahun akibat tindak pidana penganiayaan yang mengakibatkan luka berat yang terjadi minggu, 22 Januari 2022 di Kampung Lette, Kecamatan Pangkajene, Kabupaten Pangkep. 

Kronologis kejadian. Pada hari minggu, 22 Januari 2023 sekitar pukul 16.00 Wita, tersangka bersama bapaknya yakni Mustari dan juga korban Pangeran alias Firman baru pulang dan tiba di rumah kos yang beralamat di Kampung Lette Kecamatan Pangkajene Kabupaten Pangkep. 

Saat tiba di rumah kos sudah ada Nadila (isteri lelaki Pangeran alias Firman), berada didalam rumah kos. Saat tersangka RM, Mustari bersama Pangeran alias Firman, duduk bertiga. 

Kemudian tersangka RM bertanya kepada Pangeran dengan mengatakanbayarki hutangmu sama bapak, sama uang sewa kos. Sontak saja, pangeran menjawab tunggumi saya jual dulu Hp ku baru saya bayar hutangku sama bapak, sekaligus bayar uang sewa kos. 

Tersangka RM nyeletuk, jangan mako bayarki, jual mi Hp mu untuk cari kos lain. Pangeran langsung berdiri dan langsung memukul tersangka berkali-kali, namun tersangka berusaha untuk tidak membalas. 

Namun karena sudah tidak tahan, tersangka juga ikut berdiri. Pada saat itu, Mustari mencoba untuk melerai, namun Pangeran juga memukul Mustari (bapaknya sendiri). 

Menyaksikan kejadian tersebut, tersangka emosi dan langsung merangkul leher korban Pangeran dari belakang, sempat saling bergelut. 

Keduanya hilang keseimbangan dan sama-sam terjatuh dilantai dengan posisi tengkurap. Badan tersangka yang menindih badan korban pangeran. 

Saat itulah tersangka menggigit telinga sebelah kiri korban Pangeran hingga terputus, kemudian Nadila (isteri korban) menarik dan membawa suaminya Pangeran keluar kedepan rumah kos dengan maksud memisahkan tersangka dan korban. 

Tidak lama kemudian tersangka pun ikut keluar, dan menuju ke rumah pemilik rumah kos untuk menenangkan diri. Pada saat itu tersangka sudah tidak melihat korban di depan rumah kos. 

Usai kejadian penganiayaan tersebut, korban melapor ke Polres Pangkep. Kini, tersangka RM (21) diamankan di rumah tahanan Polres Pangkep untuk proses hukum lebih lanjut. 


Editor: Muh. Sain

Kontributor:Thiar

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved