-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Kamis, Februari 23, 2023

Lapas Kelas IIA Palopo Bekerjasama Bank BSI Menyelenggarakan Pelatihan Budaya Pelayanan Prima ke Pegawai Lapas

Lapas Kelas IIA Palopo Bekerjasama Bank BSI Menyelenggarakan Pelatihan Budaya Pelayanan Prima ke Pegawai Lapas

METRO ONLINE, PALOPO - Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Palopo Kemenkumham Sulsel bekerjasama dengan Bank Syariah Indonesia (BSI) Kantor Cabang Palopo menyelenggarakan Sosialisasi/Pelatihan Budaya Pelayanan Prima dalam rangka penguatan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (ZI-WBK) bagi pegawai Lapas Palopo. Kamis (23/02).

Kegiatan dimulai pukul 09.00 Wita sampai selesai, bertempat di Auditorium Lapas Palopo serta dihadiri oleh Kalapas dan pejabat struktural serta petugas staf Lapas Palopo.

Hadir sebagai pembicara dalam kegiatan ini adalah Ibu Rini selaku Customer Service Supervisor Layanan, ditemani oleh Saudara Rusli, selaku Consumer Banking Retail Manager Bank BSI.

Jhonny H Gultom Selaku Kepala Lapas dalam sambutannya menyampaikan bahwa merujuk pesatnya perkembangan jaman saat ini, perubahan itu ada dan nyata sehingga masa transformasi di-era Digital ini, pekerjaan dengan di-iringi akselerasi yang cepat berbasiskan teknologi informasi (digitalisasi) menjadikan berubah dan terus berkembang.

Perubahan ini diiringi oleh budaya kerja dan pelayanan prima serta sosialisasi ini merupakan bagian pembangunan Zona Integritas (ZI) - Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) Lapas Palopo. 

Tak lupa pula Kalapas juga mengucapkan terima kasih kepada pihak BSI dan berharap dengan ilmu yang dipaparkan dapat berguna bagi kami sebagai wujud dalam budaya prima.

Sosialisasi yang bertajuk Budaya Service Excellence ini disampaikan oleh Customer Service Supervisor Layanan Bank BSI.

Dalam paparannya, Rini menyampaikan bahwa pelayanan publik merupakan kemampuan menampilkan perilaku ramah tamah dalam menampilkan budaya kerja yang efektif. 

Yang mana masyarakat saat ini lebih tertarik untuk mencoba hal baru dan menarik, sehingga pelayan publik dituntut excellent dan membuat perubahan, sehingga tercapai pelayanan terbaik yang melampaui harapan dan kebutuhan pelanggan. 

Rini juga menyampaikan terima kasih kepada pihak Lapas dan merasa terhormat diberikan kesempatan untuk dapat membagikan pengetahuan tentang budaya kerja dan pelayanan prima, semoga lapas palopo kedepan semakin prima dalam memberikan layanan kepada masyarakat.

Di akhir sosialisasi, Rini dan Rusli  mengadakan kuis berhadiah yang diikuti oleh seluruh peserta sosialisasi. Acara pun ditutup dengan sesi foto bersama oleh seluruh peserta sosialisasi.


Editor: Muh. Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved