-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Kamis, Februari 02, 2023

Kalapas Kelas IIA Parepare Temui Kepala Perwakilan Ombudsman Sulsel, Ini Yang Dibahas

Kalapas Kelas IIA Parepare Temui Kepala Perwakilan Ombudsman Sulsel, Ini Yang Dibahas

METRO ONLINE, MAKASSAR - Kepala Lapas Kelas IIA Parepare Totok Budiyanto, AmdIP, SH melakukan kunjungan dan silaturahmi dengan Kepala Perwakilan Ombudsman Propinsi Sulawesi Selatan Ismu Iskandar di Makassar. Kamis (2/2/2023). 

Kunjungan Kepala Lapas Kelas IIA Parepare Totok Budiyanto didamping staf pembangunan Zona Integritas Gilang Muhammad dengan Kepala Perwakilan Ombudsman Propinsi Sulawesi Selatan terkait rencana pembahasan draf Perjanjian Kerja Sama (PKS) yang selanjutnya akan ditindak lanjuti melalui penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS). 

"Kerjasama dan kalobrasi ini sangat penting dalam mengoptimalkan fungsi pengawasan sehingga ada peningkatan kualitas pada pelayanan publik di Lapas IIA Parepare", Ujar Kalapas. 

Lanjutnya, Ombudsman adalah Lembaga Negara yang mempunyai kewenangan mengawasi penyelenggaraan pelayanan publik. Masyarakat yang mendapat hambatan dalam pelayanan publik yang diselenggarakan oleh penyelenggara negara dan pemerintahan termasuk yang diselenggarakan oleh Lapas IIA Parepare sebagai komitmen bersama dalam rangka pencanangan pembangunan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM. 

"Dimana proses pengawasan Ombudsman juga perlu dipahami dengan sikap terbuka sebagai instansi penyelenggara layanan serta menerima pengawasan Ombudsman sebagai bentuk kepatuhan kepada UU Ombudsman dan UU Pelayanan Publik, sehingga upaya perbaikan tersebut dapat dilakukan dengan bersinergi dengan harapan untuk memperoleh hasil yang efektif bagi kemajuan bangsa", Sambungnya. 

Kepala Perwakilan Ombudsman Propinsi Sulawesi Selatan di Makassar sangat mengapresiasi niat baik Kepala Lapas IIA Parepare mengajak kerjasama dalam pengawasan pelayanan publik. 

"Semoga rencana kerjasama ini bisa segera dituangkan dalam Perjanjian kerjasama guna meningkatkan kualitas pelayanan yang telah dilaksanakan di Lapas IIA Parepare", Harapnya. 


Editor: Muh. Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved