-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar

Jumat, Februari 17, 2023

Ini Pesan Kapolres Wajo ke Warga Saat Melakukan Jumat Curhat di Majauleng

Ini Pesan Kapolres Wajo ke Warga Saat Melakukan Jumat Curhat di Majauleng

METRO ONLINE, WAJO – Kapolres Wajo AKBP H.Fatchur Rochman,SH,MH kembali melakukan Jumat Curhat di penanggalan 17 Februari 2023 pukul 08.30 Wita bertempat di lingkungan Jokkae Kelurahan Limpomajang Kecamatan Majauleng, Kabupaten Wajo.

Kegiatan Jumat Curhat tersebut bersama dengan elemen masyarakat,Kapolres Wajo didampingi oleh kabag SDM Polres Wajo Kompol H. Andi Samsulifu,SH,MH, Kapolsek Majauleng AKP Muh. Fahri Iptu Camat Majauleng Andi Tonra, dan seluruh PJU Polres Wajo yang mendampingi.

Menurut Kapolres dalam kegiatan Jumat Curhat,ia menyampaikan beberapa pesan kamtibmas terkait dengan perkembangan situasi saat ini.

“Baik itu dari kejahatan yang dilakukan oleh para pelaku-pelaku kejahatan hingga ancaman bencana alam yang saat ini meningkat dengan pesat agar tetap waspada dari segala ancaman yang mungkin akan terjadi, mari bersama-sama menjaga Kamtibmas di wilayah kita masing-masing dengan menjunjung tinggi 3 S,Sipakatau-Sipakainge-Sipakalebbi,”terangnya

Mantan Kapolres Maros menambahkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui keluh kesah ataupun permasalahan yang ada di masyarakat, serta Implementasi Polri sebagai Pelindung Pengayom dan Pelayan masyarakat, selain itu juga bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi.

Diketahui dalam Jumat Curhat itu yang bertindak selaku moderator pada forum Jumat Curhat tersebut yakni Kasat IK Polres Wajo AKP Amdia, SH, yang memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk memberikan pertanyaan-pertanyaannya, masukan serta saran hingga keluhannya.

Dari kegiatan tersebut ada beberapa curhatan masyarakat kepada pihak Polres Wajo, yakni ;

1. H. Andi Tune Kades Cinnongtabi

– Bilamana ada permasalahan di desa kami, kami mohon waktu untuk melakukan mediasi sebelum berlanjut ke rana hukum.

– dalam mendekati pemilihan kepala daerah dan semacamnya kami dibawah biasanya di datangi beberapa calon-calon mengintervensi


2. Isbul SH LPPNRI

– Ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya atas terselenggaranya kegiatan jumat curhat ini, yang betul-betul dirasakan oleh masyarakat untuk lebih dekat dengan Polisi.


3. Dra. Sitti guru SMA 6 Paria

– Dahulu Guru itu dipertua beda dengan sekarang, apabila kita tegas sedikit mendidik tiba-tiba orang tua siswa langsung melapor kepolisian tanpa mencari tahu kebenarannya.

Ucapan Apresiasi terhadap program jumat curhat tersebut, yang dikarenakan sebagai warga kami bisa menyampaikan beberapa permasalahan yang ada.

Adapun kesimpulan dan tanggapan dari Kapolres Wajo, yakni minta komunikasi lebih intens lagi kepada pihak keamanan atau pihak kepolisian agar kita bisa sama-sama menengahi.

Semua itu karena perubahan zaman, dilain pihak juga, srbagai orang tua siswa juga jangan menyimpulkan sepihak bila mana ada kejadian, karena kebanyakan anak milenial sekarang merupakan korban zaman dimana zaman sekarang adalah zaman dunia dalam genggaman, jadi sebagai guru pendidik agar merubah juga metode didiknya terhadap siswa-siswinya.

Dari beberapa curhatan masyarakat yang disampaikan pada forum Jumat Curhat tersebut, Kapolres Wajo bersama PJU pendamping langsung merespon dan menjawab serta memberi solusi dan masukan dari curhatan masyarakat tersebut.


Editor: Muh. Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved