-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar

Minggu, Januari 01, 2023

Karutan Kelas II Sinjai Lepas 3 Pegawai Yang Memasuki Purna Bakti

Karutan Kelas II Sinjai Lepas 3 Pegawai Yang Memasuki Purna Bakti

METRO ONLINE, SINJAI - Penghujung tahun 2022, Kepala Rutan Kelas IIB Sinjai Muhammad Ishak  melepas 3 pegawai yang memasuki Purna Bakti dan 1 pegawai pindah tugas bertempat di Lapangan Apel Rutan Sinjai. Sabtu ( 31/12) 

Kegiatan dihadiri oleh pejabat struktural, pejabat fungsional, staf beserta anggota Dharma Wanita Persatuan (DWP) Rutan Sinjai. 

Ada pun pegawai yang memasuki masa purna bakti (pensiun) yakni Ambo dengan jabatan terakhir sebagai komandan jaga, Hasanuddin dan Antang dengan jabatan terakhir sebagai staf pelayanan tahanan serta 1 pegawai yang pindah tugas ialah staf pelayanan tahanan, Akbar ke Bapas Watampone, yang pada acara pelepasan tersebut tidak dapat hadir dikarenakan kesehatan terganggu. 

Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk penghargaan sekaligus penghormatan atas kinerja yang diberikan selama mengabdi di Rutan Sinjai kepada 4 orang pegawai tersebut. 

Salah seorang pegawai yang memasuki masa purna bakti, Hasanuddin, memberikan ucapan perpisahan didampingi istri mewakili pegawai yang memasuki masa purna bakti dan pindah tugas. Dalam sepatah kata yang disampaikan, Hasanuddin menyampaikan permohonan maaf dan terimakasih serta berharap agar silaturahmi tetap terjalin. 

"Kita semua hanya sekedar sementara berpisah namun hati dan perasaan kami tetap di Kemenkumham. saya berdiri di sini dengan perasaan suka dan juga duka. Pesan saya kepada saudara-saudara, marilah kita tetap jalin hubungan satu sama lain, tetap kompak dan semangat, serta mari kita tunjukkan diri kita yang terbaik untuk menjadi contoh bagi warga binaan. Saya dan rekan-rekan yang memasuki masa purna bakti dan keluarga memohon maaf yang sebesar besarnya apabila terdapat tindakan maupun kata kata yang tidak berkenan di hati bapak/ibu," tutur Hasanuddin 

Muhammad Ishak selaku Kepala Rutan Sinjai memberikan sambutan dalam acara tersebut dan memberikan beberapa pesan kepada pegawai yang memasuki masa purna bakti maupun kepada seluruh pegawai Rutan Sinjai. 

"Bagi pegawai yang memasuki masa purna bakti, hal harus kita syukuri bisa sampai di masa purna bakti tersebut dalam keadaan sehat. Saya berharap agar kita semua pegawai yang masih aktif bekerja, bekerjalah dengan baik karena tantangan kita sebagai petugas pemasyarakatan ke depannya akan lebih berat lagi. Kondisi di pemasyarakatan sangat dinamis. Pergunakan kesempatan yang kita dapatkan di Kemenkumham ini dengan baik", jelasnya. 

"Saya sampaikan kepada para pegawai yang telah memasuki masa purna bakti ucapan terimakasih atas segala pengabdian yang telah diberikan kepada Rutan Sinjai maupun Kemenkumham, kami juga mengucapkan permohonan maaf yang sebesar-besarnya apabila selama berinteraksi ada perkataan maupun perbuatan yang tidak berkenan," Turut Ishak. 

Tak lupa, Karutan Sinjai dan beberapa pejabat struktural mewakili seluruh Petugas Rutan Sinjai memberikan cinderamata berbentuk kado sebagai bentuk penghargaan dan kenangan kepada pegawai yang memasuki masa purna bakti dan pindah tugas tersebut. 

Acara berjalan aman, lancar, tertib dan ditutup dengan doa serta salam-salaman sekaligus foto bersama seluruh jajaran pegawai Rutan Sinjai.


Editor: Muh. Sain

Sumber: Humas Rutan Sinjai

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved