-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar

Selasa, Januari 24, 2023

Kapolres Toraja Utara Hadiri Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Anggota PPS KPU Yang Terpilih

Kapolres Toraja Utara Hadiri Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Anggota PPS KPU Yang Terpilih

METRO ONLINE, TORUT - Kapolres Toraja Utara AKBP Eko Suroso, S.I.K menghadiri kegiatan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) terpilih oleh KPU Toraja Utara untuk Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak Tahun 2024, Selasa (24/01/2023) pagi. 

Dalam kegiatan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Anggota PPS tersebut juga dirangkaikan dengan Apel Siaga Kesiapan Penyelenggaraan Pemilu Serentak Tahun 2024 oleh Panitian Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) Se-Kab. Toraja Utara 

Sebanyak 453 Anggota PPS terpilih yang dilantik dan dilakukan pengambilan sumpah/janji, nantinya akan siap bekerja sebagai panitia pemungutan suara di 151 Kelurahan/Lembang pada 21 Kecamatan se-Kabupaten Toraja Utara. 

Seluruh rangkaian kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Toraja Utara Frederik Victor Palimbong, S.T didampingi Ketua KPU Toraja Utara Bonnie Freedom. 

Turut hadir Ketua DPRD Toraja Utara, Dandim 1414/Tator, Kepala Cabang Kejaksaan Negeri Tana Toraja di Rantepao, Perwakilan Pengadilan Negeri Tana Toraja, Sekda Toraja Utara, Komisioner KPU, Bawaslu Toraja Utara, Rohaniawan, serta Tamu Undangan Lainnya. 

Prosesi acara pelantikan dilaksanakan dengan melakukan pengucapan ikrar sumpah janji dan pakta integritas oleh Ketua KPU Toraja Utara Bonnie Freedom diikuti oleh seluruh peserta Panitia Pemungutan Suara (PPS) terpilih yang dilanjutkan dengan penandatanganan secara simbolis Ikrar dan Pakta Integritas. 

Dilakukannya pengucapan ikrar dan penandatanganan pakta integritas merupakan salah satu bukti guna memastikan PPS terpilih nantinya akan bekerja dengan netral dan profesional hingga terwujud suksesnya Pemilu Serentak Tahun 2024. 

Pelantikan ini juga menjadi tanda bahwa Komisi Pemilihan Umum (KPU) siap sebagai penyelenggara seluruh tahapan Pemilu 2024. Dengan harapan penyelenggaraan Pemilu ini bisa berlangsung dengan Luber, Jurdil, aman dan demokratis.


Editor: Muh. Sain

Sumber: Humas Polres Toraja Utara Polda Sulsel

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved