-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar

Sabtu, Desember 24, 2022

Tingginya Curah Hujan, Kapolres Sidrap Ajak Masyarakat Waspada

 Tingginya Curah Hujan, Kapolres Sidrap Ajak Masyarakat Waspada

METRO ONLINE, SIDRAP -  Semakin tingginya curah hujan dan intensitas angin, Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah,SIK meminta masyarakat untuk mengantisipasi bencana yang berkaitan dengan keselamatan. 

Sementara untuk TNI-Polri dan instansi pemerintah yang ada di desa/kelurahan maupun Kecamatan agar memberikan perhatian dan memaksimalkan informasi cuaca dari BMKG sebagai peringatan dini. 

"Kami himbau kepada seluruh masyarakat agar selalu meningkatkan kewaspadaan dan kepekaan terhadap kondisi cuaca ekstrim yang terjadi saat ini", Ujar Kapolres. Sabtu (24/12/2022). 

Lanjut Kapolres, khusus untuk masyarakat yang berada di sekitar tepian sungai dan tebing agar selalu waspada serta yang tinggal disekitar lereng gunung bukit agar sementara waktu menghindar dari tempat tinggalnya sampai cuaca kembali stabil. 

"Kami minta kepada seluruh masyarakat, khususnya yang berada di lokasi rawan bencana alam, agar meningkatkan kewaspadaan terhadap dampak lanjutan dari cuaca ekstrim ini guna mencegah risiko adanya korban jiwa maupun kerusakan materil yang cukup besar", Tutur Kapolres. 

Serta untuk TNI- Polri dan instansi terkait lainnya agar memberikan himbauan dan melaporkan perkembangan situasi wilayah masing masing pada kesempatan pertama melalui HT, WA dan telpon secara berjenjang kepada pimpinan masing-masing. (*)


Editor: Muh. Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved