-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Senin, Desember 19, 2022

Rutan Kelas IIB Sinjai Ikut Upacara Hari Bela Negara ke-74 dan Kesiapan Nataru Yang Digelar Kemenkumham

Rutan Kelas IIB Sinjai Ikut Upacara Hari Bela Negara ke-74 dan Kesiapan Nataru Yang Digelar Kemenkumham

METRO ONLINE, SINJAI -  Rutan Kelas IIB Sinjai turut mengikuti Upacara Peringatan Hari Bela Negara ke-74 & Kesiapan Nataru 2022/2023 yang diselenggarakan oleh Kementerian Hukum Dan Hak Asasi Manusia secara daring di aula Rutan Kelas IIB Sinjai. Senin (19/12/2022) 

Kegiatan ini diikuti oleh Kepala Rutan dan seluruh jajaran pejabat struktural beserta staf pegawai Rutan Sinjai. Peringatan Hari Bela Negara ke-74 ini mengangkat Tema Bangkit Bela Negaraku, Jaya Indonesiaku.

Sekjen Kemenkumham, Komjen. Pol. Andap Budhi Revianto, S.I.K. memberikan arahan dalam menyikapi hari Bela Negara ke-74 dan Kesiapan Nataru 2022/2023. 

"Saya mengajak kita semua menjalankan tugas dan tanggung jawab kebangsaan kita untuk ikut serta dalam bela negara, dimanapun kita berada, apapun pendidikan kita, apapun profesi kita, semua punya hak, semua punya kewajiban Turut serta Partisipasi dalam Bela Negara, membangun Bangsa, dan Menjaga Kedaulatan Negara Republik Indonesia, Selamat Hari Bela Negara Ke 74, Bangkit Negaraku Jaya Indonesiaku." Ucap Andap. 

"Dalam Rangka Menyikapi Nataru 2023 ada beberapa hal yang wajib dilaksanakan oleh seluruh petugas pemasyarakatan kemenkumham, cuti bersama ditiadakan, menjelang akhir tahun tuntaskan semua tugas tanggung jawab secara profesional akuntabel, kesiapan pengamanan Nataru, Mesiapan pelayanan publik pada hari libur." Ucap Andap. 

Menyikapi amanat tersebut Kepala Rutan Sinjai, Muhammad Ishak, langsung menyampaikan kepada jajarannya agar pelaksanaan dapat berjalan optimal. 

"Ini merupakan komitmen dari Rutan Sinjai dalam menyikapi Hari bela Negara sesuai arahan Presiden dan Kesiapan Natal dan Tahun Baru 2022/2023 sesuai arahan Menteri Hukum dan HAM RI", Ujar Karutan. 

Selain itu, Rutan Sinjai siap dalam menyambut perayaaan Hari Natal dan Tahun Baru dengan meningkatkan kewaspadaan guna mencegah gangguan Keamanan dan Ketertiban yang tidak diinginkan sehingga tercipta perayaan Natal dan Tahun baru yang kondusif. 


Editor: Muh. Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved