-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar

Kamis, Desember 22, 2022

Guna Pengamanan Nataru, Kapolres Luwu Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2022

Guna Pengamanan Nataru, Kapolres Luwu Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2022

METRO ONLINE LUWU – Kapolres Luwu AKBP Arisandi, S.H, S.I.K, M.Si bersama Bupati Luwu DR. H. Basmin Mattayang, M.Pd memimpin Apel Gelar Pasukan Ops Lilin 2022, Pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 di Halaman Mapolres Luwu Belopa Kab Luwu, Kamis (22/12/2022). 

Turut hadir Ketua DPRD Kab Luwu Rusli Sunali, S.E, Kajari Luwu Andi Usama Harun, S.H, M.H, Kepala Pengadilan Luwu Andi Adha, S.H, Dandim 1403 Sawerigading diwakili oleh Kapten Inf. Marten Luter, Kadis Perhubungan Supriadi, SH.M.Si., Kadis BPBD Drs. Alamsyah, M.Si, Mewakili Senkom, Kasat Pol PP Andi Iskandar,  PJU Polres Luwu, Perwira dan Kapolsek Jajaran Polres Luwu dan Danramil SeKab. Luwu. 

Kegiatan tersebut  diikuti peserta dari Kodim 1403 Sawerigading Palopo, Sat Lantas Res Luwu, Sat Sabhara, Satreskrim dan Satnarkoba Polres Luwu, Gabungan Polsek jajaran, Dishu  Kab Luwu, Sat Pol PP Kab. Luwu, BPBD Kab. Luwu, Senkom, Damkar Kab Luwu dan Dinas Kesehatan Kab Luwu. 

Bupati Luwu DR. H. Basmin Mattayang, M.Pd dalam sambutannya membacakan amanat Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si, mengatakan bahwa Apel Gelar Pasukan merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan personel maupun sarana prasarana. 

Dengan demikian diharapkan pengamanan dapat terselenggara secara optimal dan sinergi, sehingga perayaan Natal 2022 serta Tahun Baru 2023 (Nataru) mampu berjalan dengan kondusif. 

“Kita ketahui bersama bahwa Iaju pertumbuhan Covid-19 di Indonesia sudah terkendali, sehingga pemerintah memberikan pelonggaran berbagai aktivitas masyarakat termasuk Nataru dengan menetapkan seluruh wilayah berada pada PPKM Level 1”, ujarnya. 

Basmin melanjutkan bahwa momentum Nataru selalu ditunggu-tunggu oleh masyarakat Indonesia di setiap penghujung tahun dengan melaksanakan berbagai kegiatan, sehingga tentunya berimplikasi terhadap meningkatnya mobilitas masyarakat. 

“Hal tersebut sebagaimana hasil survei dari Kemenhub, bahwa diperkirakan akan ada 44,17 juta orang melakukan pergerakan pada Nataru tahun ini”, Jelasnya. 

“Oleh sebab itu, Polri dengan dukungan TNI, Kementerian/Lembaga, Pemerintah Daerah, Mitra Kamtibmas serta stakeholder terkait menggelar Operasi Kepolisian Terpusat dengan sandi Operasi Lilin 2022 selama 11 hari, mulai 23 Desember 2022 s.d. 2 Januari 2023, serta dilanjutkan dengan KRYD mulai 3 Januari s.d. 9 Januari 2023”, ujar Bupati Luwu. 

Sementara itu Kapolres Luwu AKBP Arisandi, S.H, S.I.K, M.Si mengatakan apel gelar pasukan ini sebagai wujud kesiapan untuk bersinergi dalam mengamankan perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 di wilayah Kabupaten Luwu. 

Khusus di wilayah Kab Luwu kita dirikan 4 Pos Pengamanan dan Pelayanan yaitu Belopa, Ponrang, Bua dan Walenrang. Seluruh upaya pengamanan akan dilakukan dengan sebaik-baiknya dan tidak under estimate agar masyarakat kita khususnya umat kristiani dapat menjalankan ibadahnya dengan nyaman serta masyarakat kabupaten Luwu pada umumnya bisa merayakan pergantian tahun dengan dengan aman dan kondusif. 

“Fokus pengamanan kita terutama kepada ; aksi terorisme, kejahatan konvensional, konvoi dan balap liar, kemacetan dan kecelakaan lal lintas, konflik sosial dan tawuran, kebakaran akibat petasan serta narkoba dan minuman keras”, Tutup AKBP Arisandi.


Editor: Muh. Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved