-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar

Jumat, November 04, 2022

Personel Polsek Tondon Nanggala Polres Torut Monitoring Pelaksanaan Rambu Solo

Personel Polsek Tondon Nanggala Polres Torut Monitoring Pelaksanaan Rambu Solo

METRO ONLINE, TORUT - Sebagai upaya agar tetap terjaganya situasi kamtibmas, Personel Polsek Tondon Nanggala Polres Toraja Utara (Polres Torut) Polda Sulsel melaksanakan monitoring kegiatan Masyarakat di Dusun To' banga Lembang Tandung Nanggala, Kec. Nanggala, Kab. Toraja Utara, Kamis (03/11/2022). 

Dalam pelaksanannya, monitoring dilaksanakan oleh Brigpol Isra K. Nanda dan Briptu Bambang Heryanto terkait kegiatan Masyarakat berupa Upacara Adat Rambu Solo’. 

Rambu Solo’ adalah upacara pemakaman adat Toraja, Sulawesi Selatan sebagai bentuk penghormatan terakhir kepada orang yang telah meninggal. Rambu Solo juga bertujuan untuk mengantarkan arwah seseorang yang telah meninggal ke alam roh. 

Saat dikonfirmasi, Kapolsek Tondon Naggala AKP Markus Papi mengungkapkan bahwa, monitoring ini dilaksanakan dalam rangka untuk memberikan rasa nyaman dan aman kepada Masyarakat. Selain itu tentunya guna meminimalisir potensi gangguan kamtibmas yang mengancam kondusifitas wilayah. 

“Selama kegiatan monitoring berlangsung, Personel yang ada di lapangan terus berupaya mengantisipasi segala pontensi yang dinilai dapat menimbulkan gangguan kamtibmas. Anggota kami hadir untuk memberikan rasa aman nyaman kepada Masyarakat yang mengikuti acara rambu solo’,” kata Kapolsek. 

Tak lupa, Personel yang terlibat kegiatan monitoring juga menghimbau kepada pihak keluarga yang menggelar acara adat Rambu Solo untuk tidak menyediakan tempat berlangsungnya aktifitas perjudian jenis sabung ayam selama seluruh rangkaian kegiatan berlangsung. 

Selama monitoring tidak ada hal-hal yang mengancam timbulnya gangguan kamtibmas. 

“Puji Tuhan dalam pelaksanaan monitoring kegiatan Masyarakat berlangsung dalam keadaan aman dan kondusif. Kami apresiasi kepada Masyarakat baik pantia maupun Masyarakat yang hadir untuk ikut serta menjaga kondusifitas wilayah dari ancaman gangguan kamtibmas,” tutupnya.


Editor: Muh. Sain

Sumber: Humas Polres Toraja Utara Polda Sulsel

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved