-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Senin, November 28, 2022

Bhabinkamtibmas Polsek Maiwa Enrekang Dampingi Tim Vaksinator PMK

Bhabinkamtibmas Polsek Maiwa Enrekang Dampingi Tim Vaksinator PMK

METRO ONLINE Enrekang - Setelah Virus Covid 19 meredah, kembali kita dikagetkan munculnya virus yang menyerang hewan ternak yang dikenal PMK (penyakit mulut dan kuku).

Untuk mengantisipasi penyebaran penyakit mulut dan kuku pada hewan ternak terkhusus Sapi serta Kerbau, pemerintah pusat dalam hal ini kementerian peternakan mendistribusikan vaksin ke daerah yang selanjut ditindak lanjuti Dinas peternakan setempat.

Seperti halnya yang dilakukan oleh dinas peternakan kabupaten enrekang dengan didampingi oleh Bhabinkamtibmas Aiptu Basri di Desa Boi’ya kecamatan Maiwa, Jumat (25/11/2022).

Tampak bhabinkamtibmas polsek maiwa Aiptu Basri sejak pagi hingga sore hari dampingi tim Vaksinator dari Dinas Peternakan Kabupaten Enrekang lakukan kegiatan vaksinasi kepada hewan ternak warga setempat.

Koordinator vaksinasi Rusdi,S.Pt. saat ditemui menuturkan “ kegiatan ini sebagai upaya pencegahan dan penanggulangan penyakit mulut dan kuku pada hewan“

“Pada kesempatan ini juga saya mewakili teman teman Vaksinator mengucapkan terimakasih kepada bapak polisi mendapingi kami. Bhabinkamtibmas Mantap, Jaya selalu” ujar Rusdi.

disaat yang sama Bhabinkamtibmas menuturkan “Kami juga menyampaikan himbauan Kamtibmas, serta menghimbau masyarakat untuk tidak percaya Berita Hoax mengenai vaksin pada hewan ternak” . pungkasnya kepada awak media


Editor : Muh Sain 

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved