-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar

Senin, Oktober 31, 2022

Pemkab Akan Gelar Lovely Desember, Bupati Tator: Diharapkan Bisa Bangkitkan Pariwisata dan Ekonomi

Pemkab Akan Gelar Lovely Desember, Bupati Tator: Diharapkan Bisa Bangkitkan Pariwisata dan Ekonomi

METRO ONLINE, TATOR - Pemerintah kabupaten (pemkab) Tana Toraja (Tator) kembali hidupkan Lovely Desember  setelah sekian tahun vakum. Rangkaian kegiatannya diawali  dengan even Toraja Millenal's Creativity Festival di objek wisata alam Pango Pango, Kamis, 27 Oktober 2022. 

Bupati Tana Toraja Theofilus Allorerung kepada media mengatakan bahwa pemkab kembali menghidupkan kegiatan Lovely  setelah mengalami kevakuman selama beberapa tahun. 

"Dengan harapan bisa membangkitkan kembali pariwisata Toraja dan pemulihan perekonomian masyarakat pasca pandemi covid-19", Kata Theo. 

Theofilus menjelaskan salah satu momentum yang sangat baik disamping mendorong pariwisata dan perekonomian juga mengajak masyarakat Toraja dengan harapan bisa membangkitkan kembali pariwisata Toraja dan pemulihan perekonomian masyarakat pasca pandemi covid-19. 

Theofilus menjelaskan salah satu momentum yang sangat baik disamping mendorong pariwisata dan perekonomian juga mengajak masyarakat Toraja. 

Terutama diaspora yang ada di rantau agar kembali bersama sanak saudara di kampung halaman untuk merayakan Natal bersama, serta ikut menyaksikan perayaan lovely Desember," jelasnya. 

Namun kedepan Theofilus berharap kepada pemerintah provinsi dan juga pusat agar bisa mendukung dan juga berharap agar pemerintah pusat agar even ini bisa dimasukkan sebagai salah satu kalender tahunan secara nasional. 

"Sehingga pariwisata Toraja kembali berjaya seperti tahun 80-90an,"tutupnya. 

Sementara Kepala Dinas Pariwisata Tana Toraja Adelheid Sosang berterima kasih kepada Pemkab Tana Toraja yang sudah mendukung dan mensuport kegiatan lovely Desember yang akan di gelar. 

"Terima kasih kepada pak Bupati dan Wakil Bupatai Tana Toraja,Opd Tana Toraja,Camat serta kepala Lembang yang sudah mendukung sepenuhnya kegiatan ini", Ucapnya. 

Adelheid berharap kedepan bisa di lanjutkan dengan menyalurkan aspirasi atau bakat anak-anak kita di bidang seni serta mengajak masyarakat untuk tetap mempromosikan destinasi wisata yang ada di kabupaten Tana Toraja. Khususnya objek wisata Pango-Pango dan Tana Toraja bisa di kenal secara umum Kota destinasi Wisata.



Editor: Muh. Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved