-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar

Sabtu, Oktober 22, 2022

Kapolres Pangkep Pimpin Sertijab Sekaligus Beri Penghargaan ke 4 Personel Yang Berprestasi

Kapolres Pangkep Pimpin Sertijab Sekaligus Beri Penghargaan ke 4 Personel Yang Berprestasi

METRO ONLINE, PANGKEP - Upacara serah terima jabatan pejabat dalam jajaran Polres Pangkajene dan Kepulauan dirangkaikan dengan pemberian penghargaan kepada personil Polres Pangkep  di halaman Mapolres Pangkep. Jumat (21 Oktober 2022). 

Bertindak selaku inspektur upacara, Kapolres Pangkep AKBP Ari Kartika Bhakti, S.Ik sedangkan komandan upacara oleh Iptu Muhtar yang dihadiri oleh Para Kabag, Kasat, Kasi, Para Kapolsek jajaran serta segenap personel Jajaran Polres Pangkep dan sebagai Perwira Upacara Kasubbagrenprogar Bagren Polres Pangkep AKP Syahruddin Hamid. 

Sertijab dilakukan berdasarkan Surat Telegram Kapolda Sulsel Nomor : STR/574/X/KEP./2022 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polda Sulsel yang dirangkaikan dengan pemberian penghargaan kepada personel Polres Pangkep yang dipimpin langsung Kapolres Pangkep AKBP Ari Kartika Bhakti, S.I.K. 

Prosesi Sertijab dari jabatan/kesatuan lama ke yang baru, sejak 05-10-2022, kepada nama Iptu Asep Widianto, S.Sos Kasat Intelkam polres Pangkep Polda Sulsel ke Kapolsek Mandai Polres Maros Polda Sulsel. 

Iptu Edwar, SH dari jabatan lama Pamin Sissandi Ditintelkam Polda Sulsel ke Jabatan baru PS Kasat Intelkam Polres Pangkep Polda Sulsel. Iptu Imran,SH jabatan lama kasat Samapta Polres Pangkep Polda Sulsel jabatan baru Kasi Humas Polres Pangkep Polda Sulsel.

AKP Marzuki SH jabatan lama Kasiwas Polres Pangkep Polda Sulsel ke jabatan baru kasat Samapta Polres Pangkep Polda Sulsel. Iptu Basir Rabasang, S.Sos Jabatan lama kasat Polairud Polres Pangkep Polda Sulsel ke jabatan baru Kasi Intelair Subditgakkum Ditpolairud Polda Sulsel. 

AKP Eka Bayu Budhiawan, S.IK  jabatan lama Panit 2 Unit 4 Subdit 4 Ditreskrimum Polda Sulsel jabatan baru Kasat Polairud Polres Pangkep Polda Sulsel. 

AKP Ahmad, S.Sos, MH dari jabatan lama Kapolsek Balocci Polres Pangkep Polda Sulsel ke Jabatan baru kasubbag Faskon Baglog Polres Maros Polda Sulsel. 

Iptu Siswandhy S.Sos dari jabatan lama Wakapolsek Lau Polres Maros Polda Sulsel ke Jabatan baru Kapolsek Balocci Polres Pangkep Polda Sulsel. 

Usai pengambilan sumpah jabatan didampingi rohaniawan, penandatanganan berita acara serah terima jabatan dan berita acara pengambilan sumpah dan pakta integritas dilanjutkan dengan pemberian penghargaan kepada 4 orang personil Polres Pangkep yang berprestasi dalam pengungkapan pelaku Illegal Fishing di wilayah Kec. Liukang Tangaya  Kab. Pangkep. 

Adapun ke 4 orang personil tersebut yakni Kanitpatroli Satpolairud Polres Pangkep, IPDA Abdul Samad., Ba Satpolairud Polres Pangkep, BRIPKA Prayetno., Ba Satpolairud Polres Pangkep, BRIPKA Yusuf Ibrahim., Ba Satpolairud Polres Pangkep, BRIPKA Rahmat S. 

Dalam Amanat Inspektur Upacara Kapolres Pangkep AKBP Ari Kartika Bhakti SIK, serah terima jabatan di lingkungan Polri merupakan hal yang biasa terjadi karena selain untuk penyelenggaraan organisasi serah terima merupakan bagian dari pembinaan organisasi dalam rangka pengembangan karir yang pada akhirnya diharapkan dapat meningkatkan produktivitas personil dan organisasi. 

AKBP Ari Kartika Bhakti, S.Ik atas nama Polres Pangkep mengucapkan banyak terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas dedikasi serta kerja keras dalam melaksanakan tugas yang telah banyak memberikan sumbangsih positif untuk membangun organisasi Polri khususnya Polres Pangkep. 

"Penghargaan ini selain sebagai bentuk apresiasi terhadap personil yang berprestasi juga merupakan suatu cara untuk memotivasi personil lainnya agar mau dan mampu melakukan hal yang sama dan menjadikan momen ini sebagai motivasi dalam meningkatkan kinerja hingga keberadaan Polri dapat dirasakan manfaatnya di tengah-tengah masyarakat", Ujarnya. 


Kontributor: Thiar

Editor: Muh. Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved