-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar

Selasa, Oktober 11, 2022

Ini Penyampaian Kapolres Palopo Saat Safari Subuh di Masjid Baitul Fadilah Murante

Ini Penyampaian Kapolres Palopo Saat Safari Subuh di Masjid Baitul Fadilah Murante

METRO ONLINE, PALOPO - Program Safari Subuh terus aktif dilakukan oleh Personil Polres Palopo yang dipimpin langsung oleh Kapolres Palopo AKBP DR (C). H. Muh. Yusuf Usman SH., SIK., MT atau dilakukan oleh PJU, Para Kasat maupun Perwira lainnya. 

Safari subuh dilakukan sebagai upaya untuk saling mengingatkan kepada yang ma’ruf dan mencegah kepada yang mungkar guna mewujudkan kondutifitas kamtibmas yang tetap kondusif. 

Disamping itu, hal tersebut juga dilakukan sebagai usaha untuk meningkat hubungan silaturahim dengan seluruh elemen masyarakat dalam menjaga situasi kamtibmas yang tetap kondusif melalui sentuhan agama. 

Kapolres Palopo bersama PJU, Perwira Serta Personil Polres Palopo dan Jamaah melakukan Sholat Subuh Berjamaah di Masjid Baitul fadilah KM 6 kelurahan Murante, Kota Palopo. Selasa (11/10/2022). 

Setelah Pelaksanaan Sholat subuh dilanjutkan dengan pemberian Kultum atau binluh Kamtibmas yang secara langsung disampaikan oleh Kapolres Palopo di atas Mimbar Masjid. 

Dalam kesempatannya, AKBP DR (C). H. Muh. Yusuf Usman SH., SIK., MT mengajak masyarakat agar tetap bersama-sama dalam menjaga Kamtibmas di Kota Palopo dan tetap jalin silaturahim serta kerukunanan Umat Beragama. 

“Safari ini kami laksanakan guna mendekatkan diri pada masyarakat serta mengajak masyarakat untuk memakmurkan Masjid, Serta menyisipkan pesan kamtibmas kepada masyarakat, demi terciptakan kondisi Kota Palopo yang aman dan kondusif”, Ujarnya 

Kapolres Palopo menjelaskan agar Menebar Kebaikan Kepada Sesama, karena dalam Al Quran mengajarkan berbuat baik kepada sesame karena Kebahagiaan datang bagi yang berbuat baik. 

"Selalu ingat Kebaikan yang datang itu dari Allah SWT, Berbagi Kebaikan juga untuk diri sendiri, Terus bersyukur dan berpikiran / bersikap Positif, Setiap langkah sangatlah berarti”, Jelasnya. 

“Fastabiqul khairat termasuk salah satu ciri dari orang yang beriman. Orang-orang yang beriman salah satunya adalah golongan orang yang berlomba-lomba dalam kebaikan yang akan melahirkan sifat untuk selalu maju, memperkuat ambisi, dan menambah banyak pertumbuhan dan keberhasilan”, Terangnya. 


Editor: Muh. Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved