-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar

Senin, September 26, 2022

Usai Lakukan Perluasan Masjid, Kini Rutan Kelas IIB Sinjai Kembali Renovasi Tempat Wudhu

Usai Lakukan Perluasan Masjid, Kini Rutan Kelas IIB Sinjai Kembali Renovasi Tempat Wudhu

METRO ONLINE, SINJAI - Setelah melakukan perluasan masjid, Rutan kelas IIB Sinjai kembali membangun salah satu sarana ibadah yaitu tempat wudhu dengan model yang minimalis, Minggu (25/09). 

Masjid Rutan Sinjai, yang biasa dikenal dengan nama mesjid Babuttaubah. Masjid ini merupakan salah satu fasilitas sarana beribadah bagi warga binaan yang beragama Islam untuk menjalankan kewajibannya sebagai seorang muslim. Karena daya tampung masjid ini sudah melebihi kapasitas jamaah, maka diputuskan untuk memperluas dan merenovasi masjid ini. 

Muhammad Ishak, Kepala Rutan Sinjai mengatakan bahwa, Seiring dengan bertambahnya jumlah warga binaan pada Rutan Sinjai, maka berinisiatiflah untuk melakukan perluasan masjid agar semua warga binaan bisa melaksanakan sholat secara berjamaah dengan khusyuk dan tidak berdesakan. 

"Dulunya masjid ini hanya dapat menampung sekitar 250 jamaah, namun setelah dilakukan renovasi maka sekarang masjid ini dapat menampung sekitar 300 jamaah bahkan lebih", Ujarnya. 

"Setelah tahap perluasan masjid ini rampung, kami segera merenovasi tempat wudhu dengan profil yang terlihat minimalis", tambah Ishak. 

Seperti saat perluasan masjid, kini warga binaan juga turut andil menyumbangkan tenaganya dalam proses pembangunan ini dengan dikomandoi oleh petugas Rutan Sinjai. 

"Kebetulan sebelum ditangkap saya kerjanya diluar menjadi kuli bangunan, maka dari itu jikalau berkaitan dengan pembangunan saya siap membantu sesuai dengan skill dan pengetahuan saya," Ucap DS warga Binaan Rutan Sinjai. 

"Apalagi ini kan berkaitan dengan tempat ibadah, dengan membantu tentunya saya akan mendapatkan amal ibadah". Tambah WBP itu sambil tersenyum. 

Sampai saat ini, pembangunan tempat wudhu tersebut telah berjalan dengan 75% dan diperkirakan Minggu depan sudah rampung dan sudah bisa digunakan. 


Editor: Muh. Sain

Sumber: Humas Rutan Sinjai

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved