-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Rabu, September 07, 2022

Kapolres Pangkep Gelar FGD Terkait Penyesuaian Harga BBM

Kapolres Pangkep Gelar FGD Terkait Penyesuaian Harga BBM

METRO ONLINE, PANGKEP - Kapolres Pangkep AKBP Ari Kartika Bhakti telah melakukan giat focus grup discussion (FGD) di warkop Bulo-bulo, Kel. Padoang-doangan, Kec. Pangkajene, Kab. Pangkep. Minggu (4/9/2022). 

Kapolres Pangkep menjelaskan bahwa, kegiatan diskusi itu bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait kebijakan pemerintah mengenai naiknya harga BBM. 

Menurut Kapolres Pangkep, peran serta dan tugas pokok Polri dalam hal ini adalah menciptakan suasana kondusif, memelihara keamanan dan ketertiban. 

“Di sini kami proaktif untuk mengundang dan kami menggandeng pemerintah untuk memberikan penjelasan kepada masyarakat", Ujarnya. 

Dalam giat FGD ini, menghadirkan berbagai perwakilan Organisasi Kepemudaan, perwakilan pekerja di Kabupaten Pangkep, tokoh masyarakat, sejumlah mahasiswa dari berbagai organisasi kemahasiswaan dan perguruan tinggi, hingga anggota DPRD Pangkep. 

FGD yang mengangkat tema Sosialisasi Menyikapi Penyesuaian Harga BBM menghadirkan Kepala Bidang Perdagangan Pangkep, Kadis Sosial Pangkep dan Wakil Ketua DPRD Pangkep sebagai narasumber. 

"Kita berharap melalui FGD dengan menghadirkan pihak-pihak terkait dalam menyikapi penyesuaian harga BBM, sehingga bisa kita ketahui bersama apa yang akan dihadapi kedepannya serta solusinya", Harapnya. 

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Pangkep, Sofyan Razak, mengaku bahwa, digelarnya FGD ini bisa menjadi wadah untuk memaksimalkan juga fungsi pengawasan ditengah kenaikan harga BBM dan dampak yang ditimbulkan. 

"Tentunya pengawasan perlu dilakukan, Kenaikan BBM ini kita rasakan semua. Apalagi masyarakat. Pengawasan terkait penyaluran BBM dan subsidi yang diberikan juga perlu dilakukan," paparnya. 


Kontributor: Thiar

Editor: Muh. Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved